Breaking News

Vaksinasi di SMAN 1 Gandapura Dikunjungi Langsung Sekda dan Kadisdik Aceh

Salah satu siswa SMAN 1 Gandapura saat menerima Sertifikat Vaksin langsung dari Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes dan Kadisdik Aceh Drs. Alhudri, MM.
Bireuen - Ratusan Siswa/i SMAN 1 di Kecamatan Gandapura Bireuen melakukan vaksinasi dilingkungan sekolah pada Selasa, 21 September 2021.

Vaksinasi tersebut melibatkan instansi terkait tingkat Kecamatan setempat seperti unsur Puskesmas, Polsek, Koramil dan pihak lainnya.

Kepala SMAN 1 Gandapura Bireuen, Zulfikri S.Ag, MM, menerangkan kepada lenteranasional.com pada Kamis, 23 September 2021, hal itu dilakukan merupakan suatu upaya untuk pencegahan  penyebaran covid 19. Kegiatan pun berjalan lancar tanpa hambatan apapun, karena vaksinasi dilaksanakan terhadap siswa sekolah yang telah mendapat persetujuan atau izin dari orang tua.

Dikatakan 'Pak Jol' (sapaan-red), pada kesempatan itu, turut dihadiri langsung Sekda Aceh dr.Taqwallah M.Kes., bersama Kadis Pendidikan Aceh Drs.Alhudri.MM.

Kedatangan Sekda Aceh dan Tombongan  disambut baik jajaran Sekolah SMAN 1 di Kecamatan Gandapura dan Muspika setempat.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Aceh didampingi Kadis Pendidikan mengimbau kepada semua siswa/i untuk bersedia divaksin guna mematus mata rantai penyebaran covid 19 yang hingga kini masih terus mewabah. Ia juga sangat mengharapkan kepada orang tua siswa/i untuk memberikan izin supaya anaknya bisa segera divaksin, bagi yang belum.

Sekda dan Kadisdik Aceh mengungkapkan merasa sangat bangga kepada SMAN 1 Gandapura terhadap antusiasme para siswa/i nya dalam mengikuti vaksinasi  sangat tinggi dibandingkan sekolah lain yang sebelumnya pernah Ia datangi.

"Rasa bahagia terlihat di wajah Sekda Aceh disaat beliau masuk ke lingkungan SMAN 1 Gandapura. Disana mereka menemukan kondis lingkungan sekolah tertata bersih dan rapi serta dimasa Pandemi Covid 19, semuanya disesuaikan dengan aturan Protokol Kesehatan," ujar Kepsek.

Kepsek Zulfikri S.Ag. MM pula sangat berterima kasih kepada Sekda Aceh bersama Kepala Dinas Pendidikan atas kesediaan mengunjungi serta turut memberi perhatian ke Sekolah yang Ia pimpin. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini