• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasca MoU dengan UNIKI, Puluhan Santri Dayah Babussalam Al-Aziziah Jeunieb Mulai Mengikuti Studi

    Lentera Nasional
    Rabu, 08 September 2021, 23:14 WIB Last Updated 2021-09-08T16:35:28Z
    Civitas UNIKI foto bersama disela PKKMB Mahasiswa dari puluhan Santri Dayah.
    Bireuen - Pasca penandatangan Nota Kesepahaman UNIKI dengan Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) pada 15 Maret 2021 lalu, kini pihak Dayah mengirimkan beberapa ustaz tersebut melanjutkan studi pada Program Pascasarjana Magister Manajemen UNIKI guna menempuh pendidikan kesarjanaan bagi puluhan santri.

    Hari ini, Rabu (08/09/2021) telah berlangsung bukti implementation agreements antara Program studi Informatika Komputer pada konsentrasi Sistem Informasi pada dayah Babussalam Al Aziziyah dengan dimulainya masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sekaligus kuliah perdana di Ruang Aula Dayah tersebut.

    Informasi tersebut dihimpun lenteranasional.com dari pengurus Kampus UNIKI rayon Dayah Babussalam Al Aziziyah, Ustazt Muhammadallah. M.Pd didampingi Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. Win Konadi, M.Si. Ia mengungkapkan, Tahun Akademik 2021-2022 pihak UNIKI melalui Dekan Fakultas Komputer dan Multimedia (FKOM) telah menerima para santri kami beserta beberapa santri Dayah lain di sekitar Kecamatan Jeunieb menjadi Mahasiswa Program S-1 Informatika Komputer UNIKI.

    "Alhamdulillah, tahun akademik 2021-2022 pihak UNIKI melalui Dekan Fakultas Komputer dan Multimedia (FKOM) telah menerima para santri baik yang berasal dari Dayah Kami (Dayah Babussalam Al Aziziah Jeunieb-red) maupun beberapa santri dari Dayah di seputaran Kecamatan Jeunieb ini menjadi mahasiswa program S1 Informatika Komputer UNIKI”, sebut Muhammadallah.

    Hingga dibukanya masa pengenalan kampus dan kuliah perdana hari ini, sudah aktif 54 santri dari 62 yang telah mendaftar. Baik jalur Bidikmisi KIP-Kuliah, jalur MoU dan jalur Mandiri, tambahnya.

    Untuk masa Pengenalan kampus sendiri dibuka langsung Dekan FKOM UNIKI Amri, S.ST., M.T didampingi Drs. Win Konadi, M.Si, Wakil Dekan FKOM, Mutasar, S.Kom., M.Kom dan Kepala Pusikom UNIKI juga dosen FKOM, Teuku Irfan Fajri, S.Kom, M.M.S.I. Acara itu berlangsung tertib dan lancar dengan mematuhi prokes Covid-19 dan penerapan PPKM sesuai anjuran pemerintah.

    Dalam arahannya, Dekan FKOM UNIKI jtamanya menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung menjadi mahasiswa UNIKI.

    "Saya yakin, kolaborasi antara apa yang saudara dapatkan selama ini di dayah ditambah dengan keilmuan dunia melalui kuliah di prodi Informatika ini, sangat bermanfaat untuk masa depan saudara nantinya di masyarakat", sebut Amri.

    Program study Informatika dan Komputer merupakan pilihan tepat saat ini untuk para santri, apalagi Dunia memasuki era Globalisasi. Maka dengan memanfaatkan teknologi komputer, kita akan cepat lebih maju mendapatkan semua informasi di belahan dunia lain, dan profesi ahli komputer masih sangat dibutuhkan bagi kemaslahatan ummat, dan menujunag dakwah para santri nantinya di masyarakat, tandas Dekan FKOM UNIKI.

    Pengurus Dayah dimaksud dalam sambutannya, menyatakan, atas nama Dayah mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian UNIKI mengembangkan SDM di beberapa Dayah dan Pasantren, khususnya di Dayah kami ini. Semoga hal ini dapat dilanjutkan untuk angkatan berikutnya.

    "Mewakili Ayah Sop, saya dan pengurus serta para mahasiswa disini berkomitmen akan menjaga almamater sebaik mungkin serta turut mensosialisasikan program pendidikan dan kajian islam yang diprogramkan Rektor UNIKI bersama para Ulama mengangkat harkat santri melalui pendidikan, dan menjadikan Kabupaten Bireuen sebagai Kota Santri dan Syariah," tambah Muhammadalah.

    Ia berharap semoga para santri nantinya bisa mengambil peluang-peluang di masa mudanya dan menjadi seseorang yang "Mat sikin bak geu, bek bak mata sikin (Seseorang yang bisa mengatur kebijakan bukan yang melaksanakan instruksi kebijakan di setiap kondisi, red), pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini