• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tgk. Samsul Bahri Bersyukur, Perpres Dana Abadi Pesantren Diinisiasi PKB Lahir

    Lentera Nasional
    Rabu, 15 September 2021, 18:25 WIB Last Updated 2021-09-15T11:25:37Z
    Ketua DPC PKB Aceh Utara, Tgk. Samsul Bahri, S.Hi, M.Sos.
    Lhoksukon - Lahirnya Peraturan Presiden (Perpres) No.82 Tahun 2021 yang mengatur tentang pengalokasian Dana Abadi untuk Pesantren yang telah ditandatangani Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo disambut baik Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Utara, Tgk. Samsul Bahri, S.HI., M.Sos.

    Samsul Bahri melalui sambungan Seluler nya mengatakan DPC PKB Aceh Utara mendukung penuh keputusan Presiden terkait Perpres yang mengatur dana Abadi Pesantren. Artinya, Pesantren yang tersebar di belahan Nusantara telah mendapat jaminan keberlangsungan dalam mengembangkan pendidikan Religius, terutama Aceh yang merupakan Daerah paling banyak Pondok Pesantren, apalagi Kabupaten Aceh Utara.

    "Ini artinya Pesantren mendapatkan jaminan keberlangsungan dalam mengembangkan pendidikan terutama Aceh yang paling banyak Pondok Pesantren khususnya Kabupaten Aceh Utara dan sangat bersyukur akhirnya ditandatangi," ujar Ketua DPC PKB Aceh Utara yang juga berasal dari Santri.

    Dikatakan, Ia sebagai Pimpinan PKB di Kabupaten Aceh Utara merasa sangat bahagia dan Mengapresiasi pimpinan partai "Gus Ami", yang karena inisiasinya melalui Fraksi PKB di Parlemen Pusat telah melahirkan regulasi khusus bagi Ponpes.
    Sejak awal hal itu memang sangat dinantikan. Dengan adanya Dana Abadi bagi Ponpes kiranya dapat bermanfaat untuk keberlangsungan penyelenggaraan pendidikan pesantren.

    "Dengan Dana tersebut, Pesantren dapat memanfaatkannya untuk digunakan dalam penyelenggaraan fungsi pendidikan pesantren dan dana abadi pesantren merupakan bagian dari dana abadi pendidikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dana ini disediakan oleh pemerintah untuk pondok pesantren," pungkas Tgk. Samsul Bahri, S.HI., M.Sos mengakhiri. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini