Breaking News

Taufik Wahyudi Pimpin Gampong Pulo Lawang Peudada

Kandidat Keuchik Gampong Pulo Lawang foto bersama Muspika Kecamatan Peudada disela pelaksanaan pemilihan Keuchik secara langsung, (27/9).
Bireuen - Taufik Wahyudi terpilih sebagai pimpinan Gampong Pulo Lawang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen pada pemilihan secara langsung oleh masyarakat setempat pada Senin, 27 September 2021, berlangsung di Komplek Meunasah Gampong setempat.

Kegiatan ala demokratis itu tampak dihadiri Camat dan Staff, Danramil beserta Babinsa, Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas, Ketua APDESI bersama jajaran, Lembaga Gampong dan masyarakat umum disana.

Dari hasil perhitungan suara, Taufik Wahyudi dinyatakan memenangkan kontestasi tersebut setelah berhasil meraih sebanyak 120 suara dari pemilih di Gampongnya.

Camat Peudada M.Yusuf, S.Sos, dalam arahannya pasca pemilihan diselenggarakan mengatakan, kandidat yang kalah pada pilkades jangan patah semangat, Jadilah orang berjiwa besar. Karena, Berani tampil itu sudah dikatagorikan menang.

M.Yusuf, S.Sos didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Peudada, Sulaiman mengharapkan kepada Keuchik (Kades) terpilih dapat membawa Gampong Pulo Lawang ke arah yang lebih baik. Demikian juga dukungan akan terus dan berkelanjutan dari semua lapisan masyarakat Gampong dimaksud.

"Kepada para kandidat yang kalah pada pilkades, jangan patah semangat. Jadilah orang yang berjiwa besar, karena setiap kandidat yang gagal kali ini masih berkesempatan mengikuti kontestasi pada periode mendatang. Setiap kompetisi pasti ada menang dan kalah, namun dengan kesediaan untuk tampil sebagai calon itu juga satu kemenangan," ungkap Camat Yusuf.

Keuchik terpilih, Taufik Wahyudi pasca prosesi pemilihan dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan dirinya sebagai Pimpinan Gampong Pulo Lawang dan Ia berharap semoga kepemimpinan dapat menyatukan semua elemen masyarakat dan amanah. 

"Terimakasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan saya sebagai Pimpinan Gampong Pulo Lawang dan berharap semoga dibawah kepemimpinan saya kiranya dapat menyatukan semua elemen masyarakat dan bisa menjalankan amanah dengan baik berkat support semua masyarakat," ujar Keuchik Taufik.

Dikatakannya, sangat tidak mungkin dirinya memikul tanggungjawab besar jika hanya sendirian, oleh karenanya ia memohon dukungan dan masukan dari seluruh masyarakat. Sehingga apa yang direncanakan menjadi suatu hal positif seperti yang diharapkan masyarakat umum.

"Saya menyadari bahwa tanggungjawab sebagai Keuchik sungguh besar. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Gampong Pulo Lawang, mari bersama memikirkan dan membangun Gampong kearah yang lebih baik. Walu sebelumnya ada perbedaan terkait dukungan terhadap masing-masing kandidat pada masa pemilihan, namun kini selesai sudah. Maka mari kita bersatu padu dalam menciptakan Gampong Pulo Lawang yang semakin baik," ujar Keuchik Taufik.

Safrizal, salah satu anggota Tuha Peut di Gampong itu menaruh harapan semoga Keuchik terpilih tidak membeda-bedakan masyarakat juga perangkat Desa. Segala sesuatu keputusan yang diambil hendaknya melalui musyawarah dan kesepakatan bersama, sehingga setiap visi-misi dapat terealisasikan sebagaimana direncanakan.

"Semoga Keuchik terpilih tidak membeda-bedakan masyarakat juga perangkat Desa. Segala sesuatu keputusan yang diambil hendaknya melalui musyawarah dan kesepakatan bersama, sehingga setiap visi-misi dapat terealisasikan sebagaimana direncanakan," tutur Safrizal.

Sebelumnya, Ketua P2K Muhammad Faisal memaparkan, proses pemilihan Keuchik Gampong Pulo Lawang telah melalui beberapa tahapan sesuai aturan yang berlaku. Sebelum hari H, kami telah melaksanakan tahapan-tahapan seperti penjaringan hingga pendaftaran. Dari tahapan tersebut, hanya 4 kandidat yang mendaftarkan diri, hingga kemudian 3 diantaranya ditetapkan sebagai peserta, sedangkan 1 kandidat lainnya tidak memenuhi syarat pencalonan.

Berikutnya, setelah melangsungkan pemilihan dan penghitungan suara, kandidat nomor urut 1 (Taufik Wahyudi) memperoleh suara sebanyak dari 120 pemilih. Selanjutnya, kandidat dengan nomor urut 2 Ikhwani berhasil meraih 98 suara, berikut Muslem sebagai kandidat nomor urut 3 mendapat 36
Suara. Sementara 1 suara dinyatakan rusak.

Ketua P2K turut menjelaskan bahwa berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gampong Pulo Lawang, terdapat 284 secara keseluruhan. Namun yang hadir pada pelaksanaan pemilihan Keuchik secara Langsung itu dihadiri 255 pemilik suara, sementara 29 tidak hadir, sebahagian besar dari mereka diantaranya diketahui sedang berada diluar daerah.

Karenanya, lanjut M. Faisal, saudara Taufik Wahyudi dinyatakan sebagai peraih suara pemilihan terbanyak, dan semoga Keuchik terpilih dapat menyatukan masyarakat dan kepada yang kalah diharapkan dapat membantu secara bersama-sama mengisi pembangunan Gampong yang lebih baik, walaupun melalui ide-ide yang bermanfaat. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini