Breaking News

SMKN 1 Pidie Jaya Telah Laksanakan Vaksinasi

Suasana berlangsungnya Vaksinasi perdana di SMK Negeri 1 Pidie Jaya, (20/9).
Pidie Jaya - Menindaklanjuti program Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pidie Jaya melaksanakan Vaksinasi massal anti Covid-19 terhadap Siswanya, Senin (20 September 2021).

Kepala SMKN 1 Bandar Dua, Dina Safarina S.Si, mengakui ikhtiyar melalui vaksinasi sangat bermanfaat untuk meminimalisir resiko terpapar Virus Corona dan mewujudkan generasi muda yang sehat serta kreatif. Kali ini ikhtiar kegiatan tersebut diikuti 120 siswa disana serta berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai.

Kepada lenteranasional.com Ia menerangkan, terlaksananya program percepatan vaksinasi terhadap siswa tersebut berkat kerja keras pihak SMK Negeri 1 Pidie Jaya dengan tim Nakes dari Puskesmas Bandar Dua dibantu Kepolisian Sektor (Polsek) dan Koramil Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Awalnya, urai Ibu Dina (biasa disapa-red), menargetkan 60% dari keseluruhan siswa yang berjumlah 453 orang. Namun hingga hari H pelaksanaan perdananya, persetujuan hanya diperoleh dari 120 orang tua/wali, maka untuk tahap pertama mereka lah yang bisa divaksin. Selebihnya pihak sekolah akan berupaya melalui pendekatan di tahap selanjutnya.

Diakui Dina, dirinya tidak berani memvaksin siswa tanpa ada persetujuan orang tua/wali nya.

"Kita menargetkan vaksinasi diikuti 60% dari keseluruhan siswa, tetapi tahap pertama ini baru 120 orang yang mendapat izin vaksinasi dari orang tua/wali siswa. Karena pihak sekolah tidak berani memvaksin langsung Siswa tanpa ada persetujuan atau izin terlebih dahulu dari orang tua," ujar Kasek.

Menurut Kasek, jika Orang Tua siswa menyetujui maka siswa bersangkutan bisa langsung datang ke sekolah untuk diberikan vaksin oleh para tenaga kesehatan Profesional," tutur Dina Safrina.

Prosesi vaksinasi itu sendiri tambahnya cukup tertib dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari siswa mengantri dengan menjaga jarak, lalu menjalani Vaksinasi secara tertib. Dan kepada siswa yang telah selesai Vaksin bisa langsung pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

Ia berharap, setelah mendapatkan vaksin para siswa di Sekolah yang dipimpinnya kelak lebih sehat, kuat dan kebal terhadap paparan virus Corona. Sehingga harapan untuk pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka (PTM) bisa kembali terselenggara.

"Semoga setelah mendapatkan vaksin para siswa kami lebih sehat dan kebal terhadap paparan virus Corona, dan semoga pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka (PTM) bisa kembali terselenggara," imbuh Kasek SMK Negeri 1 Pidie Jaya itu.

Di akhir keterangan, Dina Safrina juga tidak lupa mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada para dewan guru serta staff TU sekolah yang telah bekerja keras dalam memberikan pengarahan dan bimbingan kepada siswa tentang kegunaan vaksin serta mendampingi mereka hingga selesai.

"Saya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada para dewan guru serta staff TU sekolah yang telah bekerja keras dalam memberikan pengarahan dan bimbingan kepada siswa tentang kegunaan vaksin serta mendampingi mereka hingga selesai," pungkas Kepala SMKN 1 Bandar Dua, Dina Safarina S.Si. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini