Breaking News

SMAN Unggul Pidie Jaya Juarai Kompetensi Bahasa Arab Nasional

 Insyirah (XII MIPA 3) dan Dini Trinanda (XI MIPA 3) masing-masing meraih juara I dan III pada KOMBANAS tingkat Provinsi Aceh.
Pidie Jaya - Kompetensi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) Tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan pada Sabtu, 18 September 2021 lalu berbuah manis bagi SMAN Unggul Pidie Jaya. Dua siswa berhasil meraih juara I dan III dalam kompetisi tersebut dan berhak mewakili Aceh tingkat Nasional.

Dilaksanakan melalui akun edmodo secara virtual, keduanya siswa, yaitu Nanda Insyirah (XII MIPA 3) dan Dini Trinanda (XI MIPA 3) masing-masing meraih juara I dan III pada KOMBANAS tingkat Provinsi Aceh.

Nanda dan Dini berhak melaju ke Nasional pada KOMBANAS yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Sebelumnya, kedua siswa tersebut merupakan juara 1 dan 2 KOMBANAS tingkat Kabupaten Pidie Jaya.

Pengumuman juara tingkat provinsi diumumkan secara virtual pada Pertemuan dan Pelatihan Guru Bahasa Arab se Aceh pada Sabtu, 25 September 2021 yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN AR-RANIRY Banda Aceh,Ketua IMLA Aceh, Kaprodi Bahasa Arab Pascasarjaan UIN AR-RANIRY, Ketua FMGMP Bahasa Arab Aceh, serta Widyai suara PPPPTK Bahasa Jakarta.

Khairul Hadi, S.Pd.I,. M.Ed, salah satu pembimbing mengatakan bahwa untuk tahun ini KOMBANAS IV dilakukan secara virtual karena mempertimbangkan kondisi pandemi," terangnya seraya mengakui pada dua tahun sebelumnya dilakukan secara tatap muka baik KOMBANAS 1, 2 dan 3.

Meskipun dilakukan secara virtual, penyeleksian dilakukan secara ketat oleh pihak panitia, karena ketika kompetensi dilaksanakan semua peserta harus melakukan live streaming selama 45 menit, sebelum mengerjakan soal sampai 10 menit setelah mengerjakan soal. hal ini dilakukan agar kompetensi ini berjalan secara objektif." papar Khairul

"Alhamdulillah kita sudah 4 kali berhasil menuju ke Nasional dan dua tahun yang lalu kita mendapat perunggu." lanjut Pak Khairul Hadi.

Sementara wakil Humas SMAN Unggul Pidie Jaya, Saifullah S.Pd.I,. MA menambahkan, prestasi-prestasi seperti ini patut diberitakan oleh media-media agar semangat dan motivasi siswa meningkat, sehingga siswa-siswa lainnya juga akan berlomba-lomba dalam hal yang positif.

Kepala SMAN Unggul Pidie Jaya, Nurjannah, S.Pd., M.Pd menyatakan bahwa beliau sangat terharu dan senang serta bersyukur kepada Allah. "Alhamdulillah selamat saya ucapakan kepada siswa dan pembimbing serta guru-guru yang telah mendukung mengharumkan nama sekolah dan masyarakat Kabupaten Pidie Jaya," ungkapnya

"Harapan kita semua, semoga siswa yang meraih prestasi ini bisa mendapatakan juga yang terbaik di tingkat Nasional, mohon doa dan dukungan dari semua elemen semoga Allah SWT memberikan yang terbaik," pintanya mengakhiri. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini