• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SDN 16 Juli Selesai ANBK dan Peroleh Sejumlah Prestasi

    Lentera Nasional
    Rabu, 15 September 2021, 17:19 WIB Last Updated 2021-09-15T10:19:55Z
    Ennawati, S.Pd (depan) Kepala SDN 16 Juli, Bireuen.
    Bireuen - SDN 16 di Kecamatan juli Bireuen telah menggelar Simulasi Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) beberapa hari silam.
    Suasana Murid SDN 16 Juli.
    Kegiatan tersebut diselengarakan pihak sekolah melibatkan Guru sekolah dimaksud dan diikuti sebanyak 30 murid.

    Simulasi ANBK yang digelar SDN 16 juli itu melibatkan proktor Kabupaten Bireuen Anif S.Pd dan Andrian selaku teknisi berikut juga semua guru ikut berpatisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

    Kepala SDN 16 di Kecamatan juli Bireuen, Ennawita S.Pd dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15 September 2021) mengungkapkan, ANBK Tahun 2021 yang digelar Sekolah yang dipimpinnya itu turut ditumpangi dua sekolah lain, diantaranya SDN 9 Juli dan SDN 12 Juli Bireuen.

    "ANBK Tahun 2021 yang digelar di Sekolah kami turut ditumpangi dua sekolah lain, diantaranya SDN 9 Juli dan SDN 12 Juli Bireuen," ujar Ennawati.

    Dikatakan Ennawati, namun didalam pelaksanaannya masih terdapat kendala seperti gangguan jaringan internet dan Arus Listrik. Padahal pihak sekolah sudah berusaha maksimal dengan menambah daya. Karena persiapan dimaksudkan juga sebagai upaya untuk mempersiapkan pelaksanan Final ANBK Tahun 2021. Pihaknya pun sudah melaporkan persoalan ini pada pihak PT. Telkom untuk ditindaklanjuti.

    "Dalam pelaksanaan memang masih terdapat kendala seperti gangguan jaringan internet dan Arus Listrik. Padahal pihak kami sudah menambah daya listrik. Karena persiapan itu juga sebagai upaya persiapan pelaksanan Final ANBK Tahun 2021. Kami pun sudah melaporkan persoalan ini pada pihak PT. Telkom dan PLN Cabang Bireuen agar kegiatan bisa berlangsung sukses," tambah Kasek.

    Enna menuturkan, Assessment Nasional Berbasis Komputer dimaksud dilaksanakan dalam rangka menidaklanjuti surat dari Pusmenjar Mendikbudristek RI Nomor: 1154/H3/PI.00/2021 yang diteruskan pada Disdikbud Kabupaten Bireuen.

    Dengan diadakan Simulasi Assemen Nasional Berbasis Komputer ini Ia berharap akan mampu meningkatkan mutu pendidikan dengan potret input proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

    Asesmen dimaksud lanjutnya, kelak akan dilaksanakan dalam tiga instrumen utama yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), survei karakter dan survei lingkungan belajar.

    Kepala SDN 16 di Kecamatan juli Bireuen,Ennawita S.Pd., turut merincikan bahwa selama ini siswa/i nya telah berhasil menjuarai sejumlah event perlombaan seperti Juara I Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), Juara I perlombaan Kaligrafi. Tidak hanya itu saja, peserta didiknya pula berhasil menyabet juara II pada MTQ tingkat UPTD Didikbud lingkup Kecamatan Juli serta Juara II perlombaan pidato katagori putra, berikut Juara cerdas cermat, pentas listerasi pun meraih juara I.

    Sedangkan untuk katagori membaca puisi mereka mendapat juara III, serta mendapat juara II mendongeng cerita pendek.

    Ia berharap siswanya kedepan bisa menjuarai berbagai event perlombaan baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun di tingkat Nasional. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini