Breaking News

Satintelkam Polresta Banda Aceh Bersama BEM Unida Gelar Vaksinasi Massal

Bandara Aceh - Satintelkam Polresta Banda Aceh bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Iskandar Muda atau Unida Banda Aceh gelar vaksinasi massal untuk warga. Kegiatan ini merupakan untuk mendukung Program pemerintah dalam rangka pemutusan penyebaran covid-19, Jum'at (24/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini untuk melakukan vaksinasi terhadap mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Unida dalam dua kecamatan, yaitu Meuraxa dan Jayabaru.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatintelkam Kompol Hyrowo, SIK mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Program pemerintah untuk pemutusan penyebaran covid – 19.

“Kita mengajak para mahasiswa dan juga masyarakat sekitar kampus agar yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis satu maupun dua untuk datang ke Kampus Unida,” tutur Kompol Hyrowo. 

Sementara itu, kemarin dilokasi yang sama juga dilaksanakan vaksinasi oleh Direktorat Intelkam Polda Aceh, dan hari ini kami dari Satintelkam Polresta Banda Aceh melanjutkan program vaksinasi ini,” tambahnya. 

Kompol Hyrowo mengharapkan kepada mahasiswa dan warga jangan terpengaruh berita hoax yang berkembang saat ini, dimana MUI telah mengeluarkan fatwa bahwasannya vaksin itu halal. 

Kemudian, Ketua Pema Unida Yulindawati, mengatakan vaksinasis selama yang digelar di Aula Kampus Unida, Gampong Surien, Banda Aceh disambut antusias warga sekitar yang belum divaksinasi. 

"Hari pertama baru setengah hari sudah mencapai 250 orang divaksinasi. Dan hari ini hingga sore dengan target 300 orang. Mereka terdiri atas civitas akademika kampus dan umumnya warga sekitar," kata Yulindawati.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini