• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati HUT PMI ke-76, Pidie Jaya Gelar Upacara

    Lentera Nasional
    Jumat, 17 September 2021, 12:29 WIB Last Updated 2021-09-17T05:29:59Z

    Personil PMI Pidie Jaya dalam Upacara HUT ke-76, (17/9).
    Meureudu - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia yang ke-76, PMI Pidie Jaya melaksanakan upacara di halaman markas PMI setempat di pimpin langsung H. Said Abdullah, SH. M.K.M selaku ketua PMI Pidie Jaya.

    Upacara berlangsung lebih kurang 50 menit itu di hadiri oleh perwakilan pengurus PMI Kecamatan se-Pidie Jaya serta relawan dan pengurus tingkat Kabupaten.

    "Upacara HUT PMI ke-76 kita laksanakan secara sederhana, yaitu dengan hanya mengundang perwakilan PMI kecamatan, relawan dan pengurus tingkat kabupate, hal ini kita lakukan mengingat kondisi pandemi yang masih mewabah di semua daerah," ujar ketua PMI dalam sambutannya.

    Selain itu pada kesempatan yang sama Said Abdullah juga mengajak seluruh jajaran PMI Pidie Jaya dari untuk menyukseskan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan di 8 Kecamatan.

    "Kita akan melaksanakan kegiatan donor darah di setiap kecamatan, disini kami berharap kepada seluruh jajaran di PMI Pidie jaya dan Kecamatan agar dapat bersama-sama menyuskeskan acara tersebut," tegasnya.

    Kepala markas PMI Pidie Jaya Samsul Bahri kepada media menyampaikan bahwa upacara kali ini merupakan perdana dilaksanakan di tingkat PMI Pidie Jaya.

    "Upacara HUT PMI yang kita laksanakan hari ini merupakan yang pertama kali sejak lahirnya PMI Pidie Jaya, pada HUT kali ini, kita juga akan melaksanakan kegiatan donor darah serentak yang akan di laksanakan langsung oleh PMI kecamatan dan di dampingi PMI kabipaten," ujar samsul.

    Dalam pertemuan tersebut, Pengurus PMI pidie jaya juga turut menyerahkan secara langsung seragam kapeda pengurus PMI kecamatan berupa rompi PMI, dimana setiap kecamatan masing-masing menerima 7 pasang rompi sesuai dengan jumlah kepengurusan di setiap kecamatan.

    Adapun sejumlah seragam yang berupa rompi tersebut merupakan bantuan dari Bank Aceh Syariah Cabang Mereudu yang diserahkan beberapa waktu lalu.

    Selain melaksanakan upacara, seluruh pengurus PMI Pidie Jaya juga berharap supaya di PMI khususnya di Kabupaten Pidie Jaya bisa segera berdiri Unit Donor Darah. Karena ini merupakan kebutuhan yang sangat mendesak untuk di wujudkan dalam rangka meningkatkan pelayanan darah bagi seluruh masyarakat Pidie Jaya. (Mukhtar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini