Breaking News

Pejabat Lingkup Pemkab Bireuen Dilantik Sekretaris Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, menandatangani dokumen Pelantikan.
Bireuen - Sekretaris Daerah Bireuen, melantik dan mengambil sumpah/janji 151 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pengawas sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Kamis (2 September 2021) sore di Aula Setdakab Lama.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi melalui Sekda Ir Ibrahim Ahmad, MSi dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah jabatan, pelantikan hari ini bersifat promosi, rotasi, reposisi, khususnya bagi jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, menyesuaikan dengan kelas jabatan dilingkungan Pemkab Bireuen.
Para Pejabat yang dilantik Sekda Bireuen.
Selain itu juga menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti pejabat pimpinan tinggi pratama beberapa waktu. Telah mendapatkan rekomendasi dari Ketua Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN), Nomor B-2175/KASN/06/2021 perihal rekomendasi hasil uji kompetensi PPT Pratama di lingkungan Pemkab Bireuen. Selamat bekerja kepada pejabat baru, dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

Begitu juga bagi yang mendapatkan rotasi atau reposisi jabatan, selamat bertugas dan segera beradaptasi dengan tugas jabatan dilingkungan kerja baru, dan jadikan pengalaman jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa akan datang, imbuh Sekda.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Zaldi AP S.Sos, menjelaskan, pejabat dilantik terdiri eselon II ada 4 orang, eselon III 2 orang, eselon IV ada 144 orang dan satu pengawas sekolah.

Adapun pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) dijabat Muhamad Diah sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Dayah (DPD) Bireuen.

Selanjutnya jabatan Kadis Pendidikan Dayah dijabat oleh Jufliwan, SH MM sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, dan jabatan ditinggalkan diganti Irfan, SPd MPd sebelumnya sebagai staf ahli Bupati Bireuen.

Kemudian jabatan Ir M Jafar MM sebelumnya pejabat Kadisdukcapil diangkat menjadi asisten II Setdakab Bireuen, sebelumnya dijabat oleh Ir Ibrahim Ahmad MSi saat ini menjadi sudah menjabat Sekda Bireuen.

Sedangkan untuk eselon III 2 orang menjabat Kabag di RSUD Fauziah dan Kabid Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), eselon IV 144 orang dengan jabatan Kasubbid, Kasi dan Kasubbag, dan satu orang pengawas sekolah, rinci kepala BKPSDM. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini