Breaking News

Ipelmasla Minta Dinas Kominfo Aceh Barat Prihatin Jaringan Internet di Krueng Bhee

Aceh Barat - Ikatan Pelajar Mahasiswa Woyla Raya (IPELMASLA) Banda Aceh meminta kepada Dinas Kominfo kabupaten Aceh Barat agar memprihatinkan jaringan internet telkomsel dipemukiman krueng bhee, kecamatan woyla timur.

Terkait dengan jaringan internet dipemukiman krueng bhee, masyarakat, pemuda hingga mahasiswa sudah pernah membuat laporan kepada pihak yang berwajib, namun belum ada solusi sampai dengan saat ini. Pengurus IPELMASLA Banda Aceh juga ikut angkat bicara dalam hal ini kepada media agar Dinas Kominfo kabupaten Aceh Barat memperhatikan jaringan internet dipemukiman krueng bhee.

Ketua umum IPELMASLA Banda Aceh Farhani dalam siaran persnya kepada LN.Com, Kami berharap agar adanya proses kelanjutan terhadap jaringan dipemukiman krueng bhee, yang kami ketahui di desa blang dalam ada sebuah tower, namun tidak berfungsi ke seluruh desa dipemukiman krueng bhee, Kamis (23/09/2021).

"Bahkan di desa setempat pun masih mengalami gangguan dan kadang-kadang hilang jaringan, karena pada era pandemi seperti ini banyak mahasiswa yang masuk kuliah dengan metode daring (online), jadi sangat susah bagi mereka yang ingin mengikuti perkuliahan daring, kami berharap agar tower didesa blang dalam dapat difungsikan", Kata Farhani.

Sebagaimana diketahui beberapa pemuda dan mahasiswa baru-baru ini mengeluh dipemukiman krueng bhee bahwa jaringan internet ataupun panggilan telepon sangat susah untuk digunakan dalam komunikasi pada era digital seperti ini.

Adapun beberapa desa yang sulit mendapatkan jaringan dipemukiman krueng bhee yaitu desa alue kuyun, teumiket ranom, blang dalam, buket meugajah, blang makmur, gampong baro kb, alue meuganda, tuwi eumpeuk, alue seuralen, rambong pinto, blang luah dan gunong panyang. (Multazam).

© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini