Breaking News

Edi Saputra Ungkapkan Kebutuhan PMI Pada Momentum Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Cabang Bireuen

Edi Saputra, Ketua PMI Cabang Bireuen menyampaikan kata sambutan, (21/9).
Bireuen - Pada prosesi pelantikan Pengurus dan Dewan kehormatan PMI Cabang Bireuen periode 2021-2026 yang berlangsung di gedung Aula Sekdakab lama Bireuen, Selasa 21 September 2021, dalam sambutannya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra menyampaikan dan mengungkapkan kebutuhan, terutama status tanah markas PMI selama ini hak guna Bangunan (HGB) tersebut bisa menjadi hak milik.
Ketua PMI Bireuen Edi Saputra didampingi Ketua DPRK dan Bupati Bireuen serta Ketua PMI Aceh saat menandatangani berita acara pelantikan.
Hal itu diungkapkan Edi supaya kinerja PMI kedepanya lebih berkembang baik secara Kuantitas maupun kualitas guna membantu kemanusiaan dan sosial serta berbagai keluhan lain masyarakat Bireuen.

Untuk itu, sudah sepantasnya PMI Bireuen memiliki bangunan gedung sendiri yang permanen. Apalagi kondisi markas PMI sekarang yang berlokasi samping Kodim 0111 Bireuen mengalami kebocoran atap dan tidak layak huni.

Dilanjutkan Pria yang populer dengan sebutan 'Edi Obama' bahwa, PMI Bireuen sudah berdiri lama di Bireuen. Karenanya Ia sangat mengharapkan kepada pemerintahan khususnya kepada Bupati Bireuen DR.H.Muzakkar A.Gani SH. M.Si untuk bisa mengangarkan APBK disetiap tahunya untuk membantu kesejahteraan, demi memenuhi segala kebutuhan biaya opersional PMI Bireuen dalam melaksanakan tupoksinya.

Edi Obama juga menyampaikan, kepengurusan PMI Bireuen yang baru ini melibatkan lintas instansi, baik pemerintah maupun swasta seperti beberapa kepala SKPK, Unsur Kanmenag, Insan Pers dengan harapan berbagai program PMI Bireuen bisa terlaksana dengan maksimal.

Sementara Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf menyampaikan, pasca pelantikan Dewan Terhormat Ketua dan Pengurus PMI yang baru, supaya semua tugas dan tanggung jawab kepengurusan PMI dapat diandalkan, berikutnya semua kader PMI yang telah dibentuk, hendaknya bisa melaksanakan kinerja mereka dilapangan dengan penuh keyakinan dan keiklasan, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Bupati Bireuen, H. Muzakkar A.Gani menyebutkan bahwa dengan telah terbentuknya kepengurusan PMI Bireuen yang baru yang melibatkan berbagai unsur didalamnya, pada prinsipnya Pemkab Bireuen, sangat mendukung sepenuhnya kinerja PMI.

Terkait adanya beberapa permintaan dari ketua terpilih PMI, Edi Saputra, Ia mengutarakan bahwa selama ini masih dalam proses dan walaupun dibantu, kita sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. Pungkas Bupati. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini