• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diberi Penghargaan oleh Pemerintah, Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Bireuen Nyatakan Komitmen Bergerak

    Lentera Nasional
    Senin, 06 September 2021, 22:46 WIB Last Updated 2021-09-06T15:47:30Z
    Bupati Bireuen DR. H. Muzakkar A Gani SH M.Si, menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada salah satu Guru Penggerak, (6/9).
    Bireuen - Disela peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh ke-62 Tahun 2021, Bupati Bireuen DR. H. Muzakkar A Gani SH, M.Si, didampingi Sekda Ir Ibrahim Ahmad MSi dan Kadisdikbud Muhammad Al Muttaqin MPd secara simbolis memberi penghargaan kepada sejumlah guru peduli pendidikan dan siswa berprestasi, Senin (6 September 2021).

    Penghargaan tersebut juga diserahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen kepada sebelas guru penggerak peduli pendidikan dan telah berkontribusi memajukan pendidikan.

    Masing-masing guru pengajar praktik sekolah penggerak diantaranya penerima penghargaan yakni, Yusmadi MPd (SDN 12 Bireuen), M Nazir S.Pd.I (SDN 15 Juli), Basiran S.Ag, MA (SMP Sukma Bangsa Bireuen), Julaidar S.Pd (SMKN 1 Gandapura) Mailiyana S.Pd (SDN 4 Bireuen), Nisrana S.Pd (SDN 3 Percontohan Peusangan) Irfan S.Pd (SMPN 1 Kuala), Yusniar S.Pd M.Si (SMKN 1 Peusangan), Radhiah S.Pd (SMKN 1 Jeumpa) dan Agustina Endah Ekawaty S.Pd M.Pd.

    Selain itu, para Siswa berprestasi yang diberikan Beasiswa terdiri dari, Al Izzah Raihanna (Pesantren Terpadu Al Muslim), Elvia Miranda (SDN 13 Peusangan), Tazkiyatun Nufus (SDN 3 Makmur), Bunga Felychia (SD IT AL Fatih), Najla Naqiyya Farza (SDN 1 Bireuen).

    Bupati Bireuen setelah menyerahkan anugerah bagi guru penggerak peduli pendidikan dan siswa berprestasi tersebut menyatakan pemberian penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah atas dedikasi dan perhatian para penerima penghargaan dalam memajukan pendidikan di kabupaten Bireuen.

    Ia pula mengajak para Kepala Sekolah dan Guru untuk terus meningkatkan tata kelola pendidikan, profesionalitas dan pemanfaatan digitalisasi secara baik dan maksimal. Hal itu penting, apalagi menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0.

    "Saya mengajak para Kepala Sekolah dan Guru untuk terus meningkatkan tata kelola pendidikan, profesionalitas dan pemanfaatan digitalisasi secara baik dan maksimal. Hal itu penting, apalagi menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0," ujar DR. Muzakkar.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Al Muttaqin S.Pd M.Pd melalui Surya Harun M.Pd yang menjabat Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, juga memberi apresiasi kepada pengajar praktik yang telah berjalan selama satu bulan mendampingi guru-guru penggerak dalam kabupaten Bireuen, dan selama selama 8 bulan kedepan, Ia berharap proses pembelajaran dan pendampingan dan berjalan dengan lancar hingga tercapai tujuan seperti diharapkan oleh Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

    "Program pendidikan guru penggerak adalah program kementrian pendidikan untuk mempersiapkan pempimpin pembelajaran masa depan. Salah satunya pengajar praktik, yang diikuti 5600 oleh seluruh guru seluruh Indonesia, melaluli proses seleksi essai, test praktik mengajar dan wawancara oleh kementrian pendidikan sehingga terpilih 11 pengajar praktik dari kab.Bireuen," jelas Surya.

    Yusmadi.M.Pd selaku koordinar Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Bireuen mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen atas perhatiannya serta sudah mengundang dirinya serta rekan-rekan pendidik lainnya pada momen HARDIKDA Tahun 2021 ini.

    "Selaku pribadi maupun Koordinator Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Bireuen, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen atas perhatiannya serta sudah mengundang kami pada momen HARDIKDA Tahun 2021 ini," tutur Yusmadi.

    Dikatakan, dirinya merasa bahwa hal tersebut merupakan suatu kehormatan bisa diundang Bupati Bireuen, apalagi untuk menerima penghargaan. Sebagai ungkapan terimakasih, kami berkomitmen untuk serentak bergerak menuju transformasi pendidikan di Kabupaten Bireuen ke arah yang lebih baik. Tutup Yusmadi mengakhiri. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini