Breaking News

Dapat KOTAKU, Keuchik Jangka Mesjid: Kami Merasa Bagaikan Ketiban Emas

Salah satu jalan rabat beton dari realisasi program KOTAKU di Gampong Jangka Mesjid, (28/9).
Bireuen - Desa (Gampong) Jangka Mesjid Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tahun Anggaran 2021 berupa Sejumlah infrastruktur meliputi Jalan Rabat Beton dan saluran beton atau drainase yang menyebar di 28 titik.
Zulhilman, S.Pd, (Kaus Hijau) Ketua KSM realisasi program KOTAKU di Gampong Jangka Mesjid Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen.
Hal demikian dikatakan Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) KOTAKU Gampong setempat, Zulhilman, S.Pd saat ditemui di lokasi pelaksanaan pembangunan, Selasa, 28 September 2021.

Zulhilman menjelaskan, untuk pelaksanaan pekerjaan sudah dimulai sejak tiga Minggu yang lalu dan melibatkan 42 orang pekerja dari masyarakat Gampong setempat, dibawah pengawasan dirinya serta tim teknik yang senantiasa stanby di lapangan.

Menurut Pria yang lebih dikenal dengan sapaan "Dek Man", dengan terealisasi nya program KOTAKU sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang terimbas Covid-19 sehingga dapat membantu ekonomi rumah tangganya.

Sambung Dek Man, semenjak berjalan pekerjaan belum ditemukan kendala apapun. Ia berharap semoga seluruh pekerjaan bisa tercapai sesuai harapan, agar masyarakat segera merasakan manfaat.

Untuk setiap titik secara umum item pekerjaan berpasangan yaitu ada saluran dan jalan rabat beton. Sementata sebagian lainnya asing.

"Umumnya setiap titik berpasangan antara saluran dan jalan rabat beton. Namun ada juga titik yang hanya dibangun Jalan Rabat Beton atau saluran beton saja atau asing," ujar Zulhilman.

Dari semua rencana pembangunan infrastruktur di Gampong Jangka Mesjid, kita targetkan Insyaallah tuntas paling lambat pada Bulan Oktober Tahun 2021 ini. Pungkas Zulhilman.

Kepala Desa (Keuchik) Jangka Mesjid, Jauhani menjawab lenteranasional.com menuturkan bahwa dirinya bersama masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah atas realisasi pembangunan sarana di Desa yang dipimpinnya melalui Program KOTAKU dibawah Kementerian PUPR-RI lewat Aspirasi H. Ruslan M Daud.

"Syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT serta kami sangat berterimakasih yang tidak terhingga kepada pemerintah, Khususnya H. Ruslan M Daud (HRD) sang Politisi PKB asal Aceh yang kini menjabat Anggota DPR RI Komisi V karena telah berupaya melobi pemerintah pusat dan merealisasikan Aspirasi ke Gampong kami," beber Keuchik.

Diakui Keuchik Jauhani, mewabahnya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun belakangan, Pemerintah Gampong yang dipimpinnya tidak lagi bisa membangun infrasuktur dengan menggunakan Dana Desa, karena dominan anggaran tersebut sudah terpakai untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.

Maka, lanjut Keuchik, dengan adanya bantuan KOTAKU ini kami merasa ini suatu Rizki yang dikirimkan Allah SWT kepada kami. Kalau untuk saya ungkapkan, mungkin lebih tepatnya kami ini seperti ketiban emas kedalam pangkuan, tamsilnya.

Menyikapi Aspirasi dari HRD, menurut Jauhani tidak bisa dilukiskan dengan kata-Kata. Intinya kami dari warga Gampong Jangka Mesjid mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Semoga HRD terus bisa membangun Desa di Dapilnya seperti ini agar masyarakat bisa menikmati hasil perjuangan wakilnya di DPR RI.

Masyarakat setempat pun berkomitmen siap mendukung jika HRD maju kembali sebagai anggota DPR RI atau Bupati Bireuen periode mendatang. Karena keberadaannya di pemerintahan berpihak kepada rakyat.

"Mengetahui program KOTAKU hasil dari perjuangan HRD, malahan sejumlah masyarakat mengatakan berkomitmen siap mendukung jika HRD maju lagi sebagai anggota DPR RI atau Bupati Bireuen, karena kinerjanya sudah terbukti pro rakyat," tandas Keuchik Jauhani. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini