Breaking News

Cek Kendaraan Dinas, Dandim 0105/Abar: Prajurit Harus Menjadi Panutan Dalam Tertib Lalu Lintas

Aceh Barat - Dalam rangka menekan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran Lalu Lintas (Lalin) yang dilakukan oleh Prajurit, Kodim 0105/Abar menggelar pemeriksaan Administrasi serta pengecekan kelengkapan kondisi fisik kendaraan dinas roda dua dan roda empat di lapangan Apel Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (23/9/2021)

Pemeriksaan secara fisik tersebut melibatkan Anggota Staf lntel Korem 012/TU, Staf lntel dan Staf Logistik serta Anggota Provost.

Pemeriksaan dilakukan secara terorganisir dan sistimatis. Dengan teliti dan cermat, satu persatu kelengkapan maupun kondisi fisik kendaraan tak luput dari pemeriksaan.

Komandan Kodim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., ditengah kesibukannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pemeriksaan kendaraan ini guna mengetahui kondisi kesiapan dan kelengkapan kendaraan yang akan di gunakan dalam mendukung operasional tugas sehari hari, baik Anggota Staf, para Danramil/Danposramil terlebih Babinsa sebagai aktor di Lapangan.

"Pemeriksaan kendaraan dinas ini akan terus berlanjut dengan mengecek langsung kondisi fisik kendaraan. Mulai dari Kaca Spion, Lampu - Lampu, Plat Nomor dan Helm standar SNl serta kelengkapan surat - surat atau administrasi seperti SIM Dinas, STNK, KTA di cek satu persatu. Bagi pemegang kendaraan dinas wajib melakukan pemeliharaan kendaraan secara berkala. Sebagai Aparat Teritorial, Kita harus jadi panutan", terang Dandim

Dandim menambahkan, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan tingkat pelanggaran Lalin Anggota akan berkurang dan membangkitkan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta penggunaan kendaraan dinas dapat menjadi budaya disiplin bagi Prajurit khususnya Kodim Aceh Barat.

"Pemeriksaan kendaraan dinas ini penting dilakukan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran serta mengurangi kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semakin tingginya resiko dalam berlalu lintas khususnya kendaraan roda dua. Sekaligus mewujudkan tertib berlalu lintas dilingkungan Kodim Aceh Barat. Ketika di Jalanan, Kita memiliki hak yang sama untuk itu lebih baik mengalah demi keselamatan", pungkas Dandim
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini