Breaking News

Banda Aceh dan Aceh Besar Zona Orange, Dandim 0101/BS Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes


Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si, mengatakan selama ini pihaknya berkerja keras melasanakan pengawasan prokes diwilayah Banda Aceh dan Aceh Besar dengan sangat ketat .

Hal ini, dikatakan oleh, Dandim 0101/ BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si, kepada Lenteranasional.com di Makodim 0101 /BS, Banda Aceh, Rabu (01/09/2021).

Dandim juga mengungkapkan, bahwa pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Provinsi Aceh.

Dandim juga mengimbau kepada masyarakat jangan terlalu premitis merasa diawasi.

“Ini memang kegiatan kita. Sekarang ini udah turun dari level 4 menjadi orange di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar,” ungkap Dandim.

Sedangkan penyebaran virus Covid-19 yang meningkat naik di daerah Kota Lhokseumawe, Tamiang, dan Aceh Selatan.

“Saya udah menyampaikan kepada teman-teman awasi terus pelasanaan vaksinasi dengan vaksinasi, diharapkan dapat menggurangi penyebaran Covid-19,” ungkap Dandim.

“Edukasipun gencar kita berikan dan tidak ada yang disembunyikan. Artinya bila ada wilayah terkena Covid, maka langsung kita berikan tanda bahwa daerah tersebut zona merah, begitu juga masyarakat yang terkena langsung kita sebutkan namanya,”jelas Dandim.

Dandim berpesan agar masyarakat supaya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker sebagai kebiasaan baru terutama dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

“Saat akan beraktivitas, ingat Protkes, supaya kita semua terhindar dari Covid 19,” pesannya.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini