• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rusunawa UNIKI Diserahterimakan, Prof. Apridar Mohon Kementerian PUPR-RI Bantu Satu Lagi

    Lentera Nasional
    Senin, 30 Agustus 2021, 22:15 WIB Last Updated 2021-08-31T12:06:23Z
    Pemotongan Pita rumuh susun mahasiswa UNIKI, (30/8).
    Bireuen - Pembangunan rumah susun (Rusun) bagi para generasi milenial seperti mahasiswa menjadi salah satu program yang tengah diusung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI).

    Adanya Rusun Mahasiswa yang memiliki hunian sebanyak 43 unit kamar serta dapat menampung sekitar 240 Mahasiswa tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Dengan itu diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar bagi generasi muda Indonesia di masa depan.
    Rektor UNIKI Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si., saat menyampaikan sambutan dihadapan para hadirin.
    Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I, menggandeng Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), melaksanakan peringatan Hari Perumahan Nasional (HAPERNAS) tahun 2021 di kampus utama Universitas setempat, Senin (30 Agustus 2021).

    Hadir pada Hapernas 2021 tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kabupaten berjulukan 'Kota Juang' itu antara lain yakni Jajaran Kementerian PUPR-RI yang dihadiri Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera I dari Banda Aceh bersama rombongan, sejumlah FORKOPIMDA dan pejabat Pemerintahan lingkup Kabupaten Bireuen, Pimpinan Yayasan Kebangsaan Bireuen, Civitas dan Akademika UNIKI serta tetamu undangan lain.

    Prosesi kegiatan yang Mengusung tema, "Padat Karya Pulihkan Ekonomi Rakyat" tersebut dihiasi dengan Serah Terima Rusunawa UNIKI di Bireuen yang penandatanganannya dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen Dr. Amir Idris, SE, M.Si dan Kepala Balai penyediaan perumahan wilah Sumatra I Faisal Riza, ST, MT., Penanaman sejumlah pohon dan diakhiri dengan makan bersama sejumlah pihak terkait lainnya.

    Rektor UNIKI, Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si pada kesempatan penyampaian sambutannya mengatakan atas nama pimpinan UNIKI dirinya mengucapkan selamat hari perumahan Nasional yang jatuh tanggal 25 Agustus 2021 lalu seraya berharap dengan bersama-sama mewujudkan hunian yang layak bagi Warga Indonesia.

    "Selamat hari perumahan Nasional. Saya berharap, cita-cita bersama menciptakan hunian yang layak bagi seluruh masyarakat indonesia dapat terwujud," ujar Prof. Apridar.

    Dengan adanya Konstruksi Rusunawa berlantai tiga ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar bagi Mahasiswa UNIKI, khususnya yang menghuni rusun dimaksud.

    Rektor UNIKI yang juga pernah menjabat Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe selama Dua Periode tersebut memohon kepada pemerintah melalui Kementerian PUPR agar berkenan membantu satu unit rumah susun lagi kepada UNIKI yang rencananya akan diperuntukkan bagi mahasiswa laki-laki, agar kita tidak terkesan mengabaikan kesetaraan jender. Terutama di dunia pendidikan, pungkas Rektor UNIKI, disambut tepuk tangan para hadirin. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini