Breaking News

Prof. Apridar Buka PKKMB Daring UNIKI 2021

Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si.
Bireuen - Pimpinan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) bersama Pembina dan Ketua Yayasan Kebangsaan Bireuen, ikut menyaksikan acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 yang dibuka secara resmi oleh Rektor Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si.

Acara ala daring yang berlangsung di Auditorium UNIKI itu juga dihadiri para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan beberapa perwakilan mahasiswa baru. Sedangkan lebih Seribu (1000) mahasiswa lainnya menyaksikan melalui zoom cloud meeting dan streaming Youtube secara live, Minggu (29 Agustus 2021).
Sejumlah 1028 mahasiswa baru yang diterima UNIKI pada 7 Program Studi mengikuti acara pembukaan PKKMB ini dan akan dilanjutkan dengan acara di tingkat Fakultas dan Program Studi pada esok hari hingga 4 September 2021 mendatang, sebut Ketua Panitia PKKMB UNIKI 2021, Drs. Win Konadi, M.Si.

Prof Apridar dalam sambutannya mengucapkan selamat menjadi mahasiswa. Karena tidak semua anak muda mendapat kesempatan yang baik ini. Oleh karenanya, Rektor banyak memberikan kiat-kiat sukses dan ikut memotivasi mahasiswa baru.

"Terimakasih atas kepercayaan masyarakat menitipkan putra-putri terbaik disemua daerah untuk dididik di kampus UNIKI. Dari wajah dan semangat yang tampak dari aura saudara hari ini, kami berkeyakinan, bersama-sama semua pemangku kepentingan di UNIKI, kita mampu mengembangkan nuansa academic atmosphere di kampus kebanggaan Masyarakat Kota Juang ini," tambah Rektor.

Insya Allah, kita niatkan serius menempa ilmu dan keterampilan dengan dukungan teknologi dan sarana yang sangat mumpuni di Kampus UNIKI. Maka dalam waktu singkat 3,5 sampai 4 tahun kedepan, saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan sangat memuaskan sesuai harapan. Karena UNIKI tidak hanya meberi ijazah, tetapi lebih jauh dari itu berkeyakinan mampu menghasilkan kualitas SDM yang diharapkan, sesuai dengan motto UNIKI "Kampus yang Link and Match", pungkas Prof Apridar.

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si. dalam sambutannya Juga mengharapkan, pilihan Mahasiswa menempa dan menyiapkan masa depan di Kampus UNIKI ini sudah tepat. Tetapkan tekad yang mantap, di Almamater pilihan saudara ini. Ini sekarang rumah kita, dengan Almamater bernama UNIKI".

"Disini saudara akan memiliki orangtua yang siap mendampingi saudara meraih masa depan. Bersama-sama dengan para dosen, Kakak atau abang leting, dan saudara anda seangkatan di berbagai program studi di lingkungan UNIKI. Jadilah mahasiswa harapan masyarakat, yang dilandaskan pada perilaku keilmuan dan softskill yang cukup," sebut Amir Idris yang juga merupakan Anggota DPR Aceh itu.

Oleh karenanya, sebut Wakil Bupati pertama Bireuen ini, "Saya sarankan, pertama harus saudara syukuri dapat melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi ini, dengan berbuat dan menjadi yang terbaik. Kedua, manfaatkan masa muda secara maksimal dan optimal sebelum datang masa tua. Dan terakhir, manfaatkan semua peluang yang anda dapatkan secara baik dan berguna, tutup Amiruddin.

Dalam laporannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, kerjasama dan Kehumasan, Win Konadi menyebutkan jumlah penerimaan mahasiswa tahun ini meningkat 20% dari tahun lalu.

Para mahasiswa berasal dari 10 Kabupaten Kota di Provinsi Aceh, diantaranya selain dari Bireuen, juga dari Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Timur, Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie, terdapat sekitar 5% dari luar Provinsi Aceh. Umumnya pilihan Mahasiswa pada Program Studi Manajemen, Akuntansi dan Informatika, tutup Win. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini