• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perkuat Pengawasan Syariat Islam, Polisi WH Se-Aceh Ikut Bimtek

    Lentera Nasional
    Kamis, 26 Agustus 2021, 23:28 WIB Last Updated 2021-08-27T14:57:21Z
    Polisi Wilayatul Hisbah Se-Aceh mengikuti prosesi pembukaan Bimbingan Tehnik di Aula Hotel Fajar Bireuen (26/8).
    Bireuen - Upaya Pemerintah Aceh mewujudkan program "Aceh Meu Adab", Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi jajaran Polisi WH yang berasal dari 23 Kabupaten/kota se-Aceh, di Hotel Fajar, Bireuen, selama tiga hari sejak Kamis malam (26-28 Agustus 2021).

    Penyelenggaraan kegiatan tersebut secara resmi dibuka Bupati Bireuen, DR. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si., dihadiri sejumlah Pejabat Instansi terkait di Pemkab setempat pada Kamis malam (26 Agustus 2021).

    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh, Jalaluddin, SH, MM., karena telah menjadikan Kabupaten Bireuen Sabagai tuan rumah penyelenggaraan acara Bimtek yang mengusung tema "Memperkuat pengawasan Syariat Islam menuju Aceh Meuadab". Ia pun turut memperkenalkan kepada tetamu yang berasal dari kabupaten/kota se-Aceh sekelumit kekhasan yang dimiliki 'Kota Juang Bireuen' seperti kuliner Sate Apa Leh Geurugok dan Bu Sie Itek Bireuen.

    Bupati menyampaikan dirinya atas nama pribadi maupun sebagai Kepala Daerah mengungkapkan rasa haru karena di Bulan kemerdekaan republik Indonesia yang ke-76 ini, Kabupaten berjulukan "Kota Santri" menjadi tuan rumah untuk dua kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh yaitu Pra-PORA Cabang Olahraga Drum Band dan Bimtek bagi Polisi Wilayatul Hisbah Aceh dan Kabupaten/Kota se-Aceh.

    Kasatpol-PP-WH Aceh Jalaluddin, SH, MM., pada kesempatannya menjelaskan bahwa Sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2000 tentang Pelaksanaan Syariat Islam untuk membentuk Wilayatul Hisbah sebagai lembaga yang melakukan pengawasan pelaksanaan qanun syariat Islam di Aceh.

    Kasat berpesan kepada seluruh peserta Bimtek agar mengikutinya dengan tekun serta nantinya lahir tukar pengalaman mengenai Teknis masing-masing daerah dalam melakukan pengawasan dimaksud.

    "Di dalam Bimbingan Tehnik ini, saya harapkan semua peserta dapat menyerap dengan maksimal segala materi yang dipaparkan dari sejumlah narasumber. Selanjutnya, mungkin saling berbagi pengalaman-pengalaman positif yang telah diaplikasikan di masing-masing daerah," ujarnya.

    Amatan lenteranasional.com di tempat berlangsungnya kegiatan tampak hadir Kasatpol-PP-WH Aceh Jalaluddin, SH, MM., Bupati Bireuen DR. H. Muzakkar A Gani SH MH, Rektor Universitas Al-Muslim Dr. Marwan A Hamid, M.Pd, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Kapolres AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH., dan sejumlah Pejabat lingkup Pemkab Bireuen lainnya serta para peserta dari Polisi WH dari Kabupaten/Kota se-Aceh. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini