• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menyambut Mahasiswa Baru, FEB UNIKI Menggelar Program PKKMB

    Lentera Nasional
    Senin, 30 Agustus 2021, 18:25 WIB Last Updated 2021-08-30T11:25:50Z

    Foto bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI.
    Bireuen - Sivitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) menggelar program tahunan dalam menyambut mahasiswa baru. Yakni Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

    Hal ini disampaikan oleh Ketua BEM FEB UNIKI Muhammad Rajiq Permana. Alhamdulillah hampir semua mahasiswa dapat mengikuti acara ini, baik secara tatap muka (luring) di Aula Kampus UNIKI, maupun secara daring, tambah Rajiq.

    Tahun ini sesuai dengan jamannya, kami mengangkat tema "Melalui PKKMB terbentuk Generasi Milenial yang Berperadaban di Era Revolusi Industri 4.0 Society 5.0.”. Semoga ada dampak positif kepada mahasiswa baru, harap Rajiq.

    Dekan FEB Dr. H. M. Yusuf A. samad, S.Pd.I, M.M yang disampaikan Wakil Dekan, Husniadi, SE, MM mengatakan, penerimaan mahasiswa dan mahasiswi tahun ini naik sekitar 15% yaitu tahun lalu sejumlah 312 mahasiswa, tahun ini ada peningkatan minat calon mahasiswa, dengan jumlah pendaftar 432, dan dapat diterima sebanyak 402 mahasiswa. Dengan rincian, pada program studi S1 Manajemen 278 mahasiswa dan S1 Akuntasi sebanyak 124 mahasiswa.

    Kita programkan, untuk mahasiswa baru tahun 2021 ini sudah akan mengikuti kurikulum baru yakni me gkaitkan dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini, dapat dilaksanakan dengan kolaborasi antar Fakultas, dan Prodi dengan Mitra, yang sudah bekerja sama dengan FEB UNIKI

    Sesi pemberian materi PKKMB diisi oleh beberapa narasumber. Antara lain Kasubag Akademik FEB, Mulyadi, SE., M.M, Ketua PS Akuntansi Lkharis Inuzula, SE., M.Si, Ak, CA, dan pihak mitra.

    Mulyadi memaparkan dan mengenalkan kepada para peserta tentang visi, misi Fakultas dan Program Studi di lingkungan FEB UNIKI. Dengan juga mengenalkan beberap informasi penting diketahui pada mahasiswa baru tentang Aturan dan budaya Akademik. Sedangkan Lakharis memaparkan bagaimana kita dalam belajar dan Sistem Perkuliahan dan Pembimbing Akademik yang dilaksanakan oleh pihak fakultas maupun program studi. Hal ini dimaksudkan, agar mahasiswa dapat mengikuti athmodphere academic secara baik, dan kuliah tepat waktu.

    Pemateri lainnya Murni, SE., M.Si yang juga Ketua UPT Pengembangan Karier dan Tracer Study UNIKI, menjelaskan pelayanan mahasiswa, atifitas mahasiswa dalam meningkatkan softskill dan Program Kreatifitas Mahasiswa, yang dapat dikembangkan diunggulkan pada prodi Manajemen dan Akuntansi.

    Dekan berharap kegiatan PKKMB FEB 2021 dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan sekalipun terbatasi karena masa pandemi saat ini yang belum berakhir. beliau mengucapkan selamat datang mahasiswa baru PKKMB FEB 2021, serta selamat mengukir prestasi demi nama baik FEB UNIKI.tuturnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini