• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Pertama Bertugas, Kajari Bireuen Langsung Sharing dengan Wartawan

    Lentera Nasional
    Senin, 09 Agustus 2021, 15:56 WIB Last Updated 2021-08-09T10:03:24Z
    Kajari Bireuen, M. Farid Rumdana,SH, MH., Silaturrahmi dengan Wartawan, (9/8).
    Bireuen - Hari pertama Bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mohamad Farid Rumdana, SH, MH., langsung menggelar silahturrahmi bersama insan PERS liputan Bireuen di halaman belakang Kantor Kejari setempat berlokasi di Cot Gapu Bireuen, Senin (9 Agustus 2021).

    Di awal kegiatan, Kajari menghaturkan terima kasih kepada para wartawan karena sudah memenuhi undangan darinya. Ia juga mengharapkan rekan 'Kuli Tinta' bisa bekerjasama membantu Kejaksaan Negeri yang dipimpinnya dalam memberikan informasi dan perkembangan di lapangan secara riil guna penerapan Penegakan Hukum ditambah dengan tugasnya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 yang kian merebak Nusantara khususnya di wilayah Kabupaten yang populer dengan sebutan 'Kota Juang'.

    "Terima kasih kepada para teman-teman wartawan karena sudah memenuhi undangan kami guna menjalin dan mempererat Silaturahmi ini. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 yang melanda, Kejaksaan Negeri pun dituntut harus berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan serta melakukan terobosan dan inovasi untuk mendukung pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," tutur Farid Rumdana.

    Untuk diketahui, sebelum ditunjuk sebagai Kajari Bireuen, ASN lingkungan Kejaksaan, Mohamad Farid Rumdana berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-482/C/07/2021, Ia resmi menjabat sebagai Koordinator Intelijen pada Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh sekaligus menjadi Ketua Tim Tangkap Buronan (TaBur) disana.

    Alumni Fakultas Hukum Universitas Pasundan Bandung tersebut juga mempunyai sejumlah pengalaman tugas dan masuk ke dalam 100 Jaksa terbaik se-Indonesia setelah melalui hasil seleksi selama dua bulan.

    Selain itu, Mohamad Farid Rumdana juga pernah tergabung dalam satuan tugas khusus penanganan dan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

    Disela pertemuan 'santai' sambil menyicipi kopi dan snack yang sudah disiapkan pihak Kejari, Ia juga mencetuskan dihadapan para awak media bahwa dirinya akan turut memperioritas menciptakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kabupaten Bireuen.

    Di sesi akhir kegiatan, M. Farid Rumdana mengadakan sharing secara langsung dibalut suasana penuh keakraban. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini