• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dosen UBBG Latih Pembuatan Jamu Sehat bagi Warga di Aceh Besar

    Lentera Nasional
    Minggu, 01 Agustus 2021, 20:51 WIB Last Updated 2021-08-01T16:11:49Z
    Foto disela Kegiatan Pelatihan Pembuatan Jamu sehat, (1/8).
    Banda Aceh - Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh menggelar pelatihan pembuatan jamu bagi masyarakat Gampong Cucum Kecamatan Kuta Baroe Kabupaten Aceh Besar, Minggu (1 Agustus 2021).
    Melalui Didi Yudha Pranata, M.Pd., Dosen Penjas UBBG memberikan materi Pelatihan tersebut kepada masyarakat di sana.

    Didi Yudha Pranata,M.Pd., berujar, di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus menjaga kesehatan tubuh kita, mengkonsumsi jamu sehat adalah salah satu caranya. Oleh karena melalui pelatihan ini dapat mengedukasi masyarakat agar dapat membuatnya secara mandiri untuk dirinya dan keluarganya. Apalagi kalau tekun dijalani, jamu sehat ini bisa juga menjadi lahan bisnis kecil-kecilan.

    "Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan sukses. Terima kasih kepada kampus UBBG dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," pungkasnya.

    Intan Kemala Sari, Ketua LPPM kampus setempat menyampaikan bahwa sebagai hilirisasi dari penelitian, kegiatan PKM ini dimaksudkan untuk dapat memberdayakan masyarakat, mengupayakan hidup sehat, apalagi ditengah wabah pandemi Covid 19.

    "Apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini yang merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian masyarakat merupakan kinerja wajib seorang dosen. UBBG mendukung program tersebut dalam bentuh hibah pendanaan dan publikasi agar capaian kinerja dosen dan perguruan tinggi dapat tercapai setiap tahunnya," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini