• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diinisiasi Mukhlis "Takabeya", Lintas Organisasi Gelar Upacara HUT RI di Telaga Maneh

    Lentera Nasional
    Selasa, 17 Agustus 2021, 19:58 WIB Last Updated 2021-08-17T17:34:58Z
    H. Mukhlis, A. Md, bersama komandan regu dari Lintas Organisasi foto Bersama disela penyelenggaraan Upacara HUT RI di Cot Telaga Maneh, (17/8).
    Bireuen - Memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76 Tahun 2021, DPD II partai Golkar Kabupaten Bireuen bersama lintas OKP dan ORMAS serta Komunitas lingkup Kabupaten Bireuen melaksanakan upacara, di Buket Telaga Maneh Gampong Meunasah Tgk Di Gadong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Selasa pagi (17 Agustus 2021).
    Pelepasan Balon ke udara.
    Kegiatan upacara yang dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen H. Mukhlis, A. Md, di awali dengan siapnya seluruh peserta upacara dalam barisan yang terdiri dari jajaran partai Golkar Kabupaten Bireuen diikuti Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Poros Muda, Barisan Pemuda Sejahtera (BAPERA), Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Kota Juang (IMKJ), Dewan Kesenian Aceh (DKA), Rangkanya sastra, Komunitas Guru Juang, serta pihak lainnya tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

    Ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, A. Md, menjawab wartawan di lapangan upacara mengatakan, prosesi upacara dimaksud utamanya dilaksanakan dengan tujuan mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gagah pekasa berjuang dengan rela mengorbankan jiwa, raga hingga bahkan hartanya semata untuk merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Selain itu, kegiatan yang membutuhkan perjuangan tersendiri bagi siapa saja untuk bisa sampai ke puncak Telaga Maneh juga merupakan sebagai salah satu momentum menjalin, mempererat silaturrahmi antar Lembaga, OKP, Ormas, Komunitas yang berada Kabupaten Bireuen, hingga terciptanya solidaritas, kesatuan dan persatuan anak bangsa," terang H. Mukhlis.

    Dikatakan Mukhlis,  Sang direktur utama PT Takabeya Perkasa Group yang berbasis di kawasan Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen bahwa, Kabupaten yang pada awal Tahun 2021 lalu ditetapkan oleh Gubernur Aceh sebagai "Kota Santri", memiliki segudang jejak sejarah perjuangan bangsa Indonesia secara langsung, diantaranya yaitu Presiden Soekarno pernah memimpin Republik ini dalam memperjuangkan kemerdekaan dari Penjajah Belanda kurun waktu Tahun 1948 silam.

    Berikutnya, keberadaan Batalyon Batee Kureng pun turut menjadi saksi perjalanan perjuangan para pendahulu bangsa ini, ditambah dengan Keberadaan Radio Rimba Raya nan berpengaruh dalam menyiarkan informasi-informasi penting kepada rakyat Indonesia, bahkan hingga ke sejumlah negara di Dunia pada masa itu.

    "Semua sejarah-sejarah tersebut perlu diketahui dan dikenang oleh para generasi penerus bangsa ini," tambah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen.

    Penyelenggaraan kegiatan "Patriotik" yang diinisiasi oleh H. Mukhlis "Takabeya" semakin bervariasi karena dihiasi dengan penancapan Bendera Merah Putih di Lokasi upacara.

    Tidak hanya hal-hal tersebut saja, upacara peringatan HUT RI ke-76 Tahun 2021 turut dibumbui dengan pelepasan puluhan Balon Merah Putih ke udara yang didalamnya memiliki kupon berhadian "Fulus" bagi siapapun penemunya, serta ditutup sesi Foto bersama antar Organisasi dan Lembaga dengan H. Mukhlis, A. Md. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini