Breaking News

Dekan Lantik Pengurus BEM FKOM UNIKI 2021-2022

Pengurus BEM FKOM Foto bersama Rektorat pasca pelantikan, (18/8).
Bireuen - Dekan Fakultas Komputer dan Multimedia Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (FKOM UNIKI) Amri, S.ST., M.T secara resmi melantik 24 orang mahasiswa yang menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKOM periode 2021-2022, Rabu (18 Agustus 2021).
Prosesi pelantikan BEM FKOM UNIKI periode Tahun 2021-2022.
Acara dilaksanakan di Aula Utama UNIKI kampus Blang Bladeh Bireuen tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III UNIKI, Drs. Win Konadi, M.Si, Wakil Dekan FKOM Mutasar, S.Kom, M.Kom, Para Pembina Mahasiswa dan Ketua Program Studi serta dosen di lingkungan FKOM UNIKI.

Dalam arahan Rektor UNIKI Prof Dr Apridar yang disampaikan oleh Warek III menyatakan, saat ini para mahasiswa UNIKI berada di era digital yang sesuai dengan profesi yang saudara geluti ini. Maka wajar jika kami mengharapkan kreativitas dari para pengurus BEM FKOM untuk menggerakkan dan memprogramkan aktivitas mahasiswa, baik di internal fakultas saudara dan lebih jauh bagi semua mahasiswa di lingkungan UNIKI, sebut Win Konadi.

Saat ini tercatat di pangkalan data dikti mahasiswa aktif Informatika sejumlah 697 mahasiswa termasuk mahasiswa baru 321 diantaranya. Dengan kekuatan SDM ini, kami yakin para pengurus BEM mampu mengayomi dan menggerakan kegiatan produktif di kalangan mahasiswa FKOM, khususnya dalam mengembangkan softskill, kemandirian dan jiwa entrepreneurship mahasiswa dan alumni nantinya dimasyarakat, urai Win Konadi.

Atas nama pimpinan Universitas, kami ucapkan selamat kepada pengurus baru BEM FKOM yang dilantik hari ini. Selamat bertugas dan buatlah karya nyata yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat, pungkas Warek III.

Pengurus BEM FKOM UNIKI yang dilantik ini dibawah kepemimpinan Rahmat sebagai Ketua Umum, Abdul Aziz Maulana menjabat Wakil Ketua, dan Zuliani sebagai Sekretaris bertekad dan beritikad akan membantu program Fakultas dan Program Studi menjadikan Fakultas yang profesional, berdaya saing dengan kemampuan intelektual yang islami dan berjiwa entrepreneurship serta siap menjalankan program belajar merdeka – kampus merdeka, sebagaimana harapan Permendikbud No 3 Tahun 2020.

Dekan FKOM, Amri dihadapan pengurus BEM mengharapkan kepengurusan BEM untuk aktif di segala bidang, baik dalam proses perkuliahan, keorganisasian dan kemasyarakatan.

Dengan adanya program Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), yang diluncurkan Kemdikbudristek RI, harus disambut secara aktif guna berkompetisi, baik secara pribadi maupun secara profesi. Untuk itu, sebut Amri, pengurus BEM hendaknya membuat program produktif dengan mengikuti program yang diarahkan dalam MBKM tersebut, sebutnya.

Diakhir sambutan, Amri juga meminta kepada semua pengurus BEM agar dapat beraktifitas sesuai dengan aturan dan ranahnya, yakni dengan mengembangkan kemampuan penalaran, memiliki jiwa pengabdian dan terus meningkatkan kemampuan akademik dengan penguasaan akan ilmu dan teknologi yang mumpuni. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini