• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BEM FEB UNIKI 2021-2022 Dilantik

    Lentera Nasional
    Rabu, 04 Agustus 2021, 17:07 WIB Last Updated 2021-08-04T10:07:42Z
    Drs. Win Konadi, M.Si, Warek III UNIKI saat melantik Pengurus BEM-FEB periode 2021 -2022, (4/8).
    Bireuen - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Dr H. M. Yusuf A Samad, M.M didamping Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs Win Konadi M.Si melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UNIKI periode 2021-2022, di conference room UNIKI, Rabu (4 Agustus 2021).

    Dalam sambutannya, Dekan FEB mengutip ayat dalam surah Al-Insyirah ayat 1 - 5, yakni ada lima hal yang dikandung dalam ajaran Islam untuk para pemimpin dan pengurus suatu organisasi, yakni 1. Bagi seorang pemimpin dan pengurus harus memiliki lapang dada. Karena akan banyak tantangan dan aspirasi yang harus ditampung dan diberi solusinya. Dan “Kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu”.

    Yusuf menuturkan, walaupun pengurus mendapat beban dengan tugas untuk memimpin dan mengelola suatu organisasi, namun dengan kelapangan dada dan keterbukaan serta istiqamah, Allah akan membalasnya dengan meninggikan derajat dan membuat anda terkenal atau viral, semua akan mengenal anda. Serta ingat bahwa dengan kesabaran sesungguhnya apapaun kesulitan yang dihadipi pada saat yang sama akan ada kemudahan.

    Oleh karenanya, lanjut M Yusuf, amanah yang dibebankan kepada pengurus BEM FEB ini perlu senantiasa dipahami dan dilaksanakan secara baik, semoga bermanfaat dalam mengasah ketermapilan dan sukses di kemudian hari.

    Pengurus BEM FEB UNIKI yang dilantik ini dinahkodai Muhammad Rajiq Perdana sebagai Ketua dan Nurhafidhah menjabat Sekretaris beserta 21 pengurus meliputi 5 devisi.

    Kasubag Akademik dan Kemahasiswqan FEB UNIKI, Mulyadi, S.E., M.M menjelaskan adapun devisi dimaksud yakni bidang pengembangan SDM, bidang pendidikan dan Softskill, bidang Pengabdian masyarakat, bidang riset, dan bidang kesejahteraan mahasiswa.

    "Muhammad Rajiq Perdana, adalah mahasiswa semester 5 (lima) pada program studi Manajemen, sementara Nurhafidha mahasiswa semester 5 (lima) prodi Akuntansi. Mereka dipilih secara aklamsi oleh utusan mahasiswa FEB UNIKI beberapa waktu lampau," tutur Mulyadi.

    Dalam arahan akhir, Wakil Rektor III sangat berharap pengurus BEM FEB UNIKI ke depan dapat lebih unggul dan mampu berbuat yang terbaik, Khususnya dalam menghadapi kampus merdeka ke depan ini. Banyak hal dapat anda lakukan, khususnya dalam tiga darma, yakni kembangkan kemampuan softskill sesuai profesi yang diyempuh saat ini.

    Dan pada saat yang sama anda gerakkan dan kembangkan kemampuan riset sehingga bermanfaat bagi pengembangan profesi dan masyarakat serta galakkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat agar eksistensi mahasiswa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, tutup Win Konadi. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini