• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Balap Liar Sepeda Diselenggarakan dr. Faisal CS Diapresiasi Kadisporapar Bireuen

    Lentera Nasional
    Selasa, 17 Agustus 2021, 18:18 WIB Last Updated 2021-08-19T12:12:14Z
    dr. Faisal, Sp.OG foto bersama peserta lomba, (17/8).
    Bireuen - dr Faisal, Sp.OG bersama Cycle Group Bireuen (CGB) dan pengelola tempat menggelar lomba balap liar sepeda dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 76 tahun di Bikepark Cot Telaga Maneh Kota Juang Kabupaten Bireuen, Selasa (17 Agustus 2021).

    Menjawab wartawan penginisiasi kegiatan di lokasi, dr. Faisal yang juga salah seorang dokter spesialis itu mengatakan, pada momentum kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 ini, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak menyelenggarakan perlombaan Balap Liar Sepeda diikuti para peserta yang jumlahnya mencapai ratusan orang dari berbagai daerah.

    Peserta itu sendiri berasal dari berbagai daerah se-Aceh seperti dari Kabupaten Bireuen, Kota Banda Aceh, Langsa, maupun dari kabupaten/kota lain serta ada pula yang berasal dari provinsi Sumatera Utara (Medan).

    dr. Faisal menjelaskan, Even lomba dimaksud diselenggarakan pihaknya untuk pertama kali dengan tujuan utama yakni mempromosikan kepada publik baik Lokal, Regional, hingga level Nasional bahwa Kabupaten Bireuen memiliki destinasi wisata Bikepark yang layak dinikmati masyarakat serta tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain.

    "Lomba ini pertama kali kami laksanakan di Cot telaga maneh sembari menpromosikan tempat wisata Bikepark yang ada di Kabupaten Bireuen, supaya publik tahu bahwa Kabupaten Bireuen memiliki tempat wisata Bikepark yang sangat layak dinikmati masyarakat serta tidak kalah dibandingkan dengan dareah lain," ucap Dokter Faisal.

    Dikatakan, pihaknya berencana akan membuat Even dengan skala yang lebih besar lagi pada tahun mendatang. Karenanya, Ia mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Bireuen Khususnya dan masyarakat umumnya.

    Adapun pemenang atau juara pada Perlombaan Balap Liar Sepeda yaitu, Juara 1 Atep dari tim Renggali, berikutnya juara 2 disabet oleh Peserta yang berasal dari Banda Aceh, sedangkan Juara 3 berhasil diraih Umar, Juara 4 sirath dari tim Renggali. Kemudian, Juara Harapan 1 bike, dan Juara harapan diraih azis renggali lagi.

    Diakui dr. Faisal, pada kegiatan bike sport tersebut bahwa dirinya secara pribadi yang menjadi sponsor menyediakan hadiah kepada para pemenang lomba.

    "Secara pribadi saya yang menyediakan hadiah kepada para pemenang lomba balap liar sepeda pada event ini," sebutnya.

    Terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd, yang dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan setiap kegiatan positif untuk memajukan Bireuen terutama dalam Bidang Pariwisata sepeti yang telah dilakukan dr. Faisal, Sp.OG.
    Kadisporapar Kabupaten Bireuen Drs. M. Nasir, M.Pd.
    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen kami dari Disporapar Bireuen sangat mendukung pihak yang menyelenggarakan setiap kegiatan positif untuk memajukan Bireuen terutama dalam Bidang Pariwisata. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti yang diselenggarakan pihak dokter Faisal," tegas M. Nasir.

    M. Nasir menambahkan, dengan berolahraga sepeda di masa pandemi Covid-19, utamanya bagi peserta lebih sehat serta dapat meningkatkan imun tubuh yang merupakan suatu hal sangat diperlukan dalam mencegah penularan Virus Corona. Selain itu, sekaligus mempromosikan destinasi wisata andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Bireuen ke publik.

    Amatan lenteranasional.com tampak hadir di arena Bikepark Cot Telaga Maneh salah satu Kepala SKPK Bireuen yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bireuen, Fadli Amir, ST, MT, serta sejumlah Masyarakat pecinta olahraga sepeda sembari menyaksikan keindahan panorama alam bersama keluarga disana. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini