Breaking News

Aminullah Dinobatkan Jadi Leader MEI, Ismawardi: Prestasi Yang Luar Biasa Ditengah Pandemi Covid-19

Banda Aceh - Anggota DPR Kota Banda Aceh Ismawardi SPd mengucapkan selamat kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang dinobatkan sebagai Leader Microfinance Empowerment Initiative(MEI) dalam penganugerahan Indonesia Visionary Leader Season VII yang diselenggarakan oleh MNC TV, karena sukses Sukses mendorong Pertumbuhan UMKM dan Perangi Rentenir ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk Kota Banda Aceh.

"Kita mengucapkan selamat kepada bapak Aminullah atas keberhasilan meraih berbagai prestasi di berbagai sektor terutama dalam hal pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan UMKM dimasa-masa sulit ini, ini prestasi yang luar biasa" kata Ismawardi, SPd, minggu (29/8/2021).

Ia mengatakan, sejak covid-19 melanda dunia sejak awal tahun 2020 lalu, semua sektor sangat berdampak, termasuk ekonomi masyarakat. dibawah kepemimpinan Aminullah Usman, ekonomi yang terpuruk itu terus berupaya untuk tetap tumbuh dengan berbagai programnya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tegah pandemi dengan memberikan berbagai kemudahan kepada warganya dalam mengakses permodalan pada Lembaga Keuangan Syariah (LKMS) PT Mahirah Muamalah milik Pemko Banda Aceh selain juga menyelamatkan warga nya dari jeratan utang yang mencekik pada rentenir.

“program pada LKMS terus berinovasi untuk mensejahterakan masyarakat Kota Banda Aceh dengan berbagai program pembiayaan mikro perangi rentenir yang berkualitas seperti; pembiayaan proramen untuk para pemuda Entrepreneur, pembiayaan Promak bagi emak-emak, pembiayaan dana regulir, pembiayaan ijarah, dan masih banyak program pembiayaan lainnya,” katanya anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Kota Banda Aceh.

Dengan kemudahan permodalan yang bisa di akses dari LKMS tentu akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi mikro, dan menstabilkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di tegah pandemi Covid-19 ini. Selain itu juga dapat menjadi stimulus hadirnya pelaku ekonomi yang mandiri tanpa harus berurusan dengan rentenir.

"Kami dari DPRK mendukung penuh berbagai program pemerintah Kota Banda Aceh dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak akibat covid-19, mudah-mudahan perekonomian warga kota terus membaik," pungkas Ismawardi yang juga wakil ketua komisi 3 DPRK Banda Aceh
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini