Breaking News

Sosok Khabane (Khaby) Lame, Pria yang Viral Karena Video Kocaknya

LENTERANASIONAL.COM - Sejak awal pandemi, aplikasi TikTok menjadi salah satu media sosial yang digandrungi oleh sangat banyak netizen dari berbagai belahan dunia.

Dikutip dari jalantikus.com, Melalui aplikasi ini, ada banyak orang yang mendadak viral karena beberapa hal.

Mulai dari para pembuat konten unik sampai para pembuat konten yang sebenarnya kurang atau bahkan tidak berfaedah.

Salah satunya nama yang mendadak viral dari aplikasi TikTok adalah Khabane Lame atau yang lebih dikenal dengan nama Khaby Lame.

Selain viral di TikTok, pria itu akhirnya viral juga di berbagai macam media sosial yang lainnya.

Nama Khaby sendiri ternyata baru viral di internet sejak pandemi melanda bumi ini.

Seperti orang-orang pada umumnya, Khaby juga merasakan kebosanan, karena aktivitas yang biasa ia lakukan setiap hari terpaksa harus berkurang banyak akibat karantina.

Sejak itulah pria kelahiran tahun 2000 itu akhirnya memutuskan untuk menghibur diri dan para netizen lainnya dengan membuat video-video kocak di TikTok.

Konten yang diunggahnya sebenarnya sangat amat sederhana, yaitu hanya berupa sebuah reaksi dari video-video yang sudah beredar di internet. Namun, tidak ada yang menduga bahwa ia akan setenar sekarang.

Ada keunikan tersendiri dari viralnya sosok Khaby Lame ini. Pasalnya video-video yang diunggahnya merupakan humor yang amat sederhana, tetapi sukses mengocok perut.

Pada Minggu (15/03/2020) lalu, Khaby mengunggah konten kocak pertamanya, yaitu reaction video dari life hack konyol yang selama ini sering wara-wiri di media sosial.

Bukannya mempermudah kehidupan, video-video life hack itu terkadang malah menyulitkan kita dan bahkan cukup sering membuat kita jengkel maksimal.

Berawal dari keresahan itulah, Khaby berusaha untuk membongkar kekonyolan dari video-video life hack itu.

Beberapa video life hack yang berhasil di-react dan membuatnya auto viral adalah mengupas pisang dengan pisau yang sebenarnya bisa dilakukan dengan tangan kosong.

Kemudian juga video membuat pegangan gelas, padahal gelas itu bisa diambil menggunakan tangan sendiri.

Mengetahui banyak netizen yang menyukai konten seperti itu, ia pun memutuskan untuk selalu membuat video kocak dengan konsep yang sama.

Salah satu hal yang menarik perhatian netizen adalah raut wajahnya yang sangat khas saat me-react video-video yang ia rasa sangat konyol.

Kalau diperhatikan, setiap saat ia membuat video reaction, ekspresinya pasti datar-datar saja.

Tidak lama mengunggah video pertamanya, ia langsung diikuti oleh lebih dari 1 juta pengguna TikTok lainnya.

Sekarang Khaby Lame pun telah memperlebar sayapnya dengan membuat konten serupa di platform lainnya, seperti YouTube, Instagram, dan Twitch.

Kendati demikian, ia tidak langsung meninggalkan kontennya di TikTok yang telah sukses membesarkan namanya itu.

Selain membuat banyak video kocak, terkadang Khaby juga meluangkan waktunya untuk menceritakan lingkungan dan kehidupannya.

Ia juga memiliki harapan besar untuk bisa membantu orang tuanya dengan pencapaiannya sekarang ini.

Sekarang, pria kelahiran Senegal itu dikabarkan bekerja sama dengan agensi khusus bernama The Akkademia, sehingga ia dapat semakin meningkatkan kuantitas maupun kualitas kontennya.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini