Breaking News

Santri Dayah ZUDI Raih Juara I Di STQ Tingkat Kecamatan


Lenteranasional.com - Aceh Barat - Santri dan Santriwati Dayah Zainatul Ulum Diniyah Islamiyah (ZUDI) Aceh Barat raih juara 1 Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Meureubo, Kabupaten setempat yang berlangsung di halaman Kantor Camat. Jum'at, 2 Juli 2021.

Masing-masing juara tersebut di peroleh diantaranya Syarhil Qur'an Putra dan Putri kemudian Tahfidz 5 juz.

Pembina Tilawah Syarhil, Dayah ZUDI Tgk Yusnaidi, S. Ab ikut merasa bangga dengan didapatkannya juara dalam seleksi tersebut.

"Alhamdulillah murid kita Dayah ZUDI mendapatkan juara, ini tidak terlepas dari disiplinnya mereka dengan tekun belajar yang hingga dapat meraih juara walau ditingkat kecamatan dan mudahan dapat meraih ke tingkat kabupaten hingga seterusnya," kata Tgk Yusnaidi kepada media ini. Sabtu (3/7/2021).

Ia sangat berterima kasih untuk semua pihak yang mendukung terutama kedua orang tua wali murid, dirinya mengajak kepada santri - santriwati lainnya yang berada di dayah untuk terus berupaya mengukir prestasi.

"Kita mengajak semua elemen terutama orang tua wali untuk ikut terlibat untuk mereka para santri - santriwati, baik itu mereka belajar di dayah sampai mereka dapat berguna untuk diri sendiri, dan berharap untuk kita semua," ucapnya

Sementara Pimpinan Dayah Tgk H Khairul Azhar,S.Ag., MA mengapresiasi atas prestasi yang telah didapatkan tersebut, ia berharap untuk dapat mempertahankan dan mempersiapkan diri lagi ketingkat dari itu, demi menjadi motivasi bagi santri-santriwati lainnya. (SB-R)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini