Breaking News

PGSD dan LIB Universitas BBG Terpilih Sebagai Penyelenggara "Astra Goes To Campus" Area Sumatera

Banda Aceh - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Lembaga Inkubator Bisnis (LIB) Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh menyelenggara acara Astra Goes To Campus melalui zoom dengan tema webinar “Menuju Mahasiswa Mandiri dan Sukses melalui Wirausaha” pada Selasa (6 Juli 2021).

Webinar ini adalah rangkaian dari roadshow Astra Goes to Campus di Indonesia tahun 2021, dan UBBG menjadi kampus kedua di sumatera yang dipercaya menjadi host acara bergensi ini setelah UNRI Pekanbaru.

Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena Dr. Lili Kasmini, S.Si, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal kampus UBBG yang menjadi penghargaan terbesar kepada UBBG dari PT. Astra Group. Harapannya kegiatan ini akan menambah motivasi generasi muda khususnya mahasiswa dari UBBG menjadi calon wirausahawan muda yang telah berkontribusi kepada masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan UBBG di bawah Lembaga Inkubator Bisnis ini dengan adanya PT. Astra dapat bermanfaat bagi masyarakat, kegiatan ini dapat menjadi silaturrahmi generasi muda khususnya di Aceh," tuturnya.

Sementara Ketua Prodi PGSD FKIP UBBG yang diwakili oleh Zainal Abidin ,M.Pd menyatakann bahwa terdapat 567 masuk grup whatsapp, 130 yang mengregistrasi, karena kapasitas zoom terbatas makanya acara webinar ini dapar disaksikan melalui youtobe BBG TV.

Kemudian dilanjutkan sambutan Koordinator Wilayah Grup Astra Aceh yakni Munardi (Branch Manager FIF Group). Beliau menyampaikan terima kasih kepada UBBG atas kolaborasi dengan PT Astra dalam kegiatan Astra Goes To Campus. "Kami berharap semoga pandemi segera berlalu agar kita semua dapat bertemu bersama. Sekilas tentang Astra pada Februari 2021, Astra tepat berusia 64 tahun, Astra senantiasa berkarya dengan anak bangsa dengan cita-cita sejahtera bersama bangsa PT. Astra tersebar di seluruh Tanah air. Astra berkomitmen dalam program kontibusi sosial berkelanjutan empat pilar diantaranya kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan, "ujarnya.

Agri Pratama J (Internal Relations Analyst Corporate Communications Division PT Astra International Tbk) sang pemateri menyatakan bahwa Astra mempunyai mimpi untuk sejahtera seperti pendiri Astra yng sangat menginspirasi yakni William Soeryadjaya

Beliau memiliki filsafat yaitu Astra berkembang menjadi pohon besar dan rindang yang berguna untuk berteduh di saat hujan dan panas. Dan berharap astra bermanfaat bagi masyarakat dan negara”. Selanjutnya sharing CSR program Astra yakni Bapak Fadel Muhammad((Program Manager Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk) menyampaikan bahwa kontribusi sosial yang dilaksanakan oleh Astra yaitu ada empat pilar, dan kemapat program ini sudah tersebar luas di Indonesia. Astra ingin bermanfaat bagi masyarakat, untuk teman-teman ingin mengetahui detail program astra dapat mengakses link pendaftar pelopor atau Bit.Ly/regispeloporiaabl.

Sementara itu pemateri kedua, Ichsan Rusydi (Penerima SATU Indonesia Awards Tahun 2016 Penggiat Rumoh Tiram Kampung Tibang) menyampaikan bahwa "Dream Big, StartSmall, Act Now mempunyai maksud bermimpi besar, diawali dengan hal kecil tetapi harus dimulai dari sekarang. Kita harus berkembang dengan program-program yang disediakan, harus mempunyai usaha sedini mungkin. Konsep kampus merdeka memberi peluang kepada mahasiswa.

Selanjutnya pemateri ketiga Fauzan Tanaka (Safety Riding Instructor PT Astra Honda Motor) menyatakan bahwa sebelum menjadi pembisnis yang sukses tentu kita harus selamat berkendara. aktivitas berkendara adalah nadi dari perekonomian sehingga berkendara harus mematuhi keselamatan lalu lintas, pengetahuan dasar aman berkendara yaitu menjadikan keselataman sebagai yang utama saat berkendra di jalan raya.

Pemenang voucher OVO (1) Devrina Putri, (2) Shakila Octavia, (3) Muhammad, (4) Intan Nazirah, (5) Kiana. Pemenang doorprise (jaket) (1) Irawati, (2) Ashabul Kahfi, (3)Muhammad Fathoni, (4) Lisna, (5)Raswandi. Pemenang souvenir (Tumbler+kaos) yakni (1) Abadishahrul, (2) Myapriel, (3) Latifah.via1, (4) fkmbkaywu
(5) ummapos. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini