Breaking News

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Gaza

Lenteranasional.com - Israel menyampaikan pesawat tempurnya menargetkan pabrik senjata di Jalur Gaza pada malam hari, yang merupakan serangan terbaru sejak gencatan senjata pada Mei lalu.

Sumber keamanan Hamas menyampaikan serangan itu menargetkan situs pelatihan dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Juru bicara tentara Israel menyatakan serangan udara itu merupakan balasan atas diluncurkannya balon api dari Jalur Gaza menuju pemukiman Israel.

Dikutip dari merdeka com, “Sebagai tanggapan atas balon api yang ditembakkan ke wilayah Israel hari ini, pesawat tempur (militer) menyerang sebuah situs pabrik senjata milik organisasi teror Hamas,” jelas pernyataan Israel, dilansir Al Jazeera, Jumat (2/7).

Tidak ada indikasi kelompok Gaza mana yang bertanggung jawab atas peluncurkan balon tersebut, tapi Israel menuding Hamas bertanggung jawab atas tindakan itu.

Ini adalah ketiga kalinya Israel melakukan serangan udara di Gaza sejak berakhirnya serangan 11 hari pada Mei lalu.

Serangan itu menewaskan sedikitnya 256 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak, menurut otoritas Gaza.

Di Israel, 13 orang, termasuk dua anak-anak, tewas karena roket yang ditembakkan dari Gaza, menurut polisi dan tentara Israel.

Ada sejumlah gejolak sejak gencatan senjata, termasuk serangkaian peluncuran balon bulan lalu. Israel membalas dengan serangan udara.

Setelah baku tembak pada 18 Juni, panglima militer Israel memerintahkan pasukan bersiap "untuk berbagai skenario termasuk dimulainya kembali pertempuran”.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini