Breaking News

Pengurus PABPDSI Nagan Raya Dilantik


LENTERANASIONAL.COM - Nagan Raya - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Mahdali, hadiri deklarasi serta pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Nagan Raya periode 2021-2027 di Aula Setdakab Lantai III, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin 12/7/2021. 

Deklarasi sekaligus pelantikan kepengurusan PABPDSI bertemakan "Mari Kita Tingkatkan Sinergitas Pemerintah Gampong dalam Rangka Good Governance Gampong Tangguh, Unggul dan Mandiri" tersebut dilakukan Ketua Umum Pengurus  Pusat PABPDSI, Feri Radiansyah, ST, MM, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Panitia Pelaksana, Sulaiman Toha, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui DPMGP4 yang telah membantu menfasilitasi, sehingga acara dapat terlaksana.

"Kami juga mohon maaf, akibat pandemi jadi undangan terbatas, 25 orang pengurus ini merupakan keterwakilan setiap kecamatan dalam kabupaten Nagan Raya," katanya

Ketua PABPDSI Nagan Raya, Syari M Nur, berjanji akan menjalankan tugas dan fungsi sesuai aturan yang berlaku, berdasarkan Permendagri No 110 Tahun 2016, maupun UU Desa No 6 tahun 2014 terutama dalam penyaluran dana desa supaya tepat sasaran.

Tentunya ini tidak mungkin terlaksana dan tidak mampu saya lakukan sendiri melainkan bersama dan kerjasama pengurus yang di lantik pada hari ini.

"Bukan suatu kebanggaan melainkan beban bagi kita, untuk sama-sama mendukung pemerintah terutama dalam penyaluran dana desa di Indonesia khususnya di Kabupaten Nagan Raya supaya tepat sasaran," kata Syari M Nur

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PABPDSI, Fery Radiansyah, ST, MM, mengatakan, kepengurusan PABPDSI sudah meliputi 25 provinsi dan akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan nanti. 

Menurutnya, keberadaan organisasi ini merupakan tahapan menuju good governance desa yang sudah dicanangkan sejak beberapa waktu lalu menjadi kunci utama pembangunan desa. 
 
"Di Aceh, Kabupaten Nagan Raya yang paling awal dilantik dan kita akan pelapori kabupaten/kota lainnya yang ada di Aceh," kata Fery Radiansyah. 

Bupati Nagan Raya yang diwakili Asisten III, Drs. Mahdali, dalam sambutannya mengatakan, sebagai anggota Tuha Peut/PABPDSI atau nama lain adalah unsur Pemerintah Gampong yang berfungsi sebagai badan permusyawaratan gampong yang disebut legislatif gampong, sedangkan lembaga eksekutif gampong terdiri dari Keuchik Gampong, Tgk Imum Meunasah, dan perangkat gampong.

"Dalam menjalankan tugas dan fungsi di harapkan dapat menjalin sinergitas dengan Pemerintah Gampong demi tercapainya tujuan sebagaimana diharapkan," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati atas nama Pemkab Nagan Raya menyampaikan dukungan sekaligus mengucapkan selamat atas pelantikan PABPDSI Nagan Raya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasdim, Mayor Inf Samil Fuddin, Waka Polres, Alwin A, mewakili Kajari, Yogi, Kepala SKPK, para camat dan sejumlah undangan lainnya. (SB-R)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini