• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa Umuslim Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan

    Lentera Nasional
    Minggu, 11 Juli 2021, 15:23 WIB Last Updated 2021-07-11T08:23:42Z
    Bireuen - Dalam membantu pemerintahan menanggulangi permasalahan yang terjadi di skala daerah, baik dari segi perbaikan ekonomi maupun peningakatan sumber daya manusia di masa pandemi Covid-19, Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) FISIP Universitas Almuslim (Umuslim) mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan dan kepemimpinan.

    Kegiatan yang mengangkat tema "Start Your Experience Be a Great Entrepreneur And a Great Future Leader" itu diselenggarakan, Sabtu (10 Juli 2021) di Aula Setdakab Bireuen dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

    Ketua Himabis Umuslim, Sayed Chairul Raziq mengatakan, Pandemi Covid-19 telah membuat pengangguran dimana-mana, Tsunami PHK dan para pembisnis yang menutup usahanya, jadi dengan diangkatnya materi kewirausahaan diharapkan orang-orang tidak terpaku lagi di hal-hal tersebut.

    "Pandemi Covid-19 telah membuat pengangguran dimana-mana, Tsunami PHK dan para pembisnis yang menutup usahanya, jadi dengan diangkatnya materi kewirausahaan diharapkan orang-orang tidak terpaku lagi di hal-hal tersebut, mereka masih dapat mengembangkan usahanya dengan hal-hal yang baru dan dengan adanya kepemimpinan, maka orang tersebut diharapkan mampu memimpin suatu instansi atau perusahaan menjadi lebih baik lagi. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu permasalahan ekonomi dalam skala daerah yang terjadi saat ini dimana banyak sekali pengangguran akibat pandemi Covid-19 sehingga tingkat kriminalitas semangkin meningkat yang membuat pertahanan serta kestabilan daerah menjadi terganggu. Perlu dibentukanya pemahaman-pemahaman kepada masyarakat terutama pada pihak mahasiswa dan pemuda untuk turut andil dalam menyikapi permasalahan ini, dengan adanya edukasi berbasis pelatihan juga di harapkan pemahaman yang disampaikan lebih mudah di terima oleh masyarakat," ujar Sayed Chairul.

    Tampak hadiri dalam giat dimaksud yaitu Dekan FISIP Umuslim, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ka. Prodi Administrasi Bisnis dan seluruh jajarannya serta para tamu undangan yang berasal dari lintas Universitas di Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe serta para tamu undangan dari sejumlah Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Bireuen.

    Kegiatan tersebut juga mengundang beberapa pemateri yang hebat dibidangnya, yaitu Siti Maisyarah S.E., M.E (Dosen sekaligus penulis buku Nilai Tukar, Volume dan Bea Keluar Pada Ekspor Pinang), Rahmat Asri Sufa S.H., S.Pd.I., M.Pd (Tokoh muda Bireuen sekaligus penulis dan editor buku serta Aktivis), Adilla Syahra (Wakil II Duta Lingkungan Provinsi Aceh 2019) dan Akhyar Rizki (Jurnalis Muda dan Organisator).

    Ketua panitia pelaksana kegiatan Jodie Fahreza menambahkan, kegiatan ini turut didukung oleh Universitas Almuslim, Fakultas Fisip Umuslim, donatur, dan sponsor seperti PT. Takabeya Perkasa Group, Pobi Phone Store, Kabeh Sablon, Zuhra Fotocopy, Bubble Station, Auliya Computer, Twentyoptic.id, Twentyoneoptic, DPD PAS Bireuen, dan GPPM Provinsi Aceh sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

    Ucapan terima kasih dihaturkannya kepada panitia dan seluruh elemen yang telah berkontribusi untuk menyukseskan pelatihan ini. Pelatihan ini juga di hadiri oleh 150 peserta yang berasal dari enam kabupaten/kota seperti Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie Jaya, Pidie, dan Aceh Tengah.

    "Untuk keseluruhan acaranya, Alhamdulillah dalam keadaan lancar, masalah penyelenggaraan kegiatan dalam masa pandemi Covid-19 ini juga sudah mendapatkan perizinan, kita juga sudah berkonsultasi dengan pihak Polsek Kota Juang, Bireuen, Pemkab Bireuen dan dengan orang-orang yang mempunyai wewenang di bagian ini," ucap Jodie.

    Sementara Dekan Fisip Umuslim, Rahmad, S.Sos.,M.A.P, dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, mahasiswa saat ini harus bisa menyikapi permasalahan yang terjadi sekarang, peran mahasiswa dan pemuda sangat di butuhkan untuk mendukung pemerintah dalam memobilisasi kebijakan-kebijakan selama pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk mensejahterkan masyarakat. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini