• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    LIMA Siap Beri Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat Aceh

    Lentera Nasional
    Sabtu, 24 Juli 2021, 16:07 WIB Last Updated 2021-07-24T09:07:36Z

    Lhokseumawe - Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (LIMA) siap memberikan Bantuan Hukum dan mendorong jaminan akses hukum bagi masyarakat luas.

    Diantara Kabupaten/Kota di Aceh, Pengukuhan Ketua LIMA Perwakilan Kota Lhokseumawe ditunjukan sebagai Ketua yaitu Rizal Saputra, SH, dan Syauqad, SH, sebagai Perwakilan Aceh Utara serta Andi Masta, SE, untuk Perwakilan Kabupaten Bener Meriah, yang SK tersebut ditandatangani oleh Ketua LIMA Pusat, Muhammad Nazar, SH.

    Ketua LIMA Muhammad Nazar, SH, mengatakan bahwa saat ini kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap perlindungan hukum masih sangat rendah sehingga mereka acap kali kurang mendapatkan keadilan.

    Banyak ditemukan, bagi mereka yang memiliki cukup dana tentu bisa dengan mudah menyewa penasihat hukum guna memberikan pembelaan. Namun sayangnya, bagi masyarakat lemah ekonomi, tentu akan sulit mendapatkan pendampingan ketika berhadapan dengan kasus hukum.

    "Di sini, LIMA sangat terbuka kepada masyarakat yang ingin memperoleh jasa advokasi, pembelaan secara hukum, terutama mereka yang dari aspek keilmuan hukumnya masih sangat lemah, demikian pula dari sisi perekonomian, mereka tidak mampu. Oleh karena itu kami siap dengan degenap kemampuan yang kami miliki untuk membantu masyarakat," ujar Muhammad Nazar disela prosesi pengukuhan via Zoom Meeting, Sabtu (22 Juli 2021).

    Nazar pun optimistis kedepan LIMA dapat menjadi lembaga hukum terdepan dalam memberikan bantuan hukum bagi rakyat Aceh dengan mengusung tagline "Keadilan Untuk Semua".

    Sementara, Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh H. A Muthallib Ibr, SE., SH,. M.Si,. M.Kn., meeparkan dan berharap semoga kehadiran LIMA dapat menjadi organisasi yang betul-betul bergerak membela kepentingan berbagai lapisan masyarakat, khususnya di Aceh.

    "Banyak masyarakat yang tidak tahu harus kemana demi mendapatkan perlindungan hukum, maka dengan adanya LIMA ini bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan nasihat dan perlindungan," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini