• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Beri Dukungan, Pengurus Minta Edi Obama Bersedia Memimpin Kembali PMI Bireuen

    Lentera Nasional
    Kamis, 29 Juli 2021, 09:34 WIB Last Updated 2021-07-29T02:34:45Z
    Bireuen - Dalam silaturahmi Pengurus PMI Cabang dan ranting lingkup Kabupaten Bireuen meminta Edi Saputra untuk mencalonkan diri kembali sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) V yang akan digelar pada 3 Agustus mendatang.
    Sejumlah pengurus PMI, baik pengurus PMI cabang maupun pengurus ranting, Rabu (28 Juli 2021), mengatakan selama PMI Bireuen dipimpin Edi Obama, organisasi yang fokus pada program sosial kemanusiaan ini semakin eksis. Selain itu, Ia dinilai sangat perhatian kepada pengurus ranting dan relawan.

    "Pak Edi (Edi Obama) juga sangat perhatian kepada pengurus ranting dan relawan. Maka tidak salah kalau kami meminta Pak Edi agar bersedia memimpin PMI Bireuen satu periode lagi sampai 2026," ungkap Ketua PMI Ranting Gandapura, Nurdin Dagang yang disambut aplaus pengurus.

    Selama ini, lanjut Nurdin, PMI Bireuen selalu hadir di mana pun ada bencana. Bahkan, Edi Obama sendiri selalu terjun langsung ke lokasi, seperti kejadian kebakaran.

    "Beliau juga membangun rumah terbakar di Juli dengan dana pribadi," imbuh Nurdin yang sudah terbilang senior di PMI. Ia aktif sejak Aceh dilanda konflik bersenjata tempo dulu.

    Hal senada juga disampaikan 16 pengurus ranting lainnya pada kesempatan tersebut.

    Sementara Wakil Ketua PMI Bireuen, H. Mukhtar Yusuf atau karib disapa Tar Paratex, secara terpisah kepada Kabar Bireuen, mengatakan, Edi Obama sudah banyak berbuat untuk PMI. Banyak kemajuan organisasi di bawah kepemimpinannya.

    "Sudah sepantasnya kami meminta beliau melanjutkan memimpin PMI Bireuen satu periode lagi. Hari ini kami semua akan menyerahkan surat dukungan kepada Pak Edi sebagai syarat untuk mencalonkan diri pada Muskab nanti. Ini sebagai bukti komitmen kami," tandas Tar Paratex.

    Menanggapi hal tersebut, Edi Obama mengaku sangat terharu atas pandangan para pengurus dan relawan PMI Bireuen terhadap dirinya.

    "Saya sangat terharu dengan apa yang disampaikan oleh pengurus tadi. Saya siap melanjutkan memimpin PMI Bireuen, seperti permintaan pengurus ranting. Mereka juga sudah menyerahkan surat dukungannya," pungkas Edi Obama. (PMI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini