• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meningkatkan SDM, UNIKI Tandatangani MoU dengan Yayasan Al-Manna Bireuen

    Lentera Nasional
    Selasa, 08 Juni 2021, 13:37 WIB Last Updated 2021-06-08T06:37:33Z
    Rektor UNIKI dan Pimpinan Yayasan Al-Manna Bireuen pasca Penandatanganan MoU, (8/6).
    Bireuen - Dalam Penyelenggaraan Pendidikan serta pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Civitas Akademika universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) melakukan kunjungan kerja ke Pusat Kegiatan Belajar Mandiri (PKBM) Al-Manna, Gampong Meunasah Gadong, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Aceh.

    Kunjungan Kerja tersebut dalam rangka penandatanganan nota kesapahaman (MoU) antara UNIKI dengan Yayasan Al-Manna guna kerjasama dalam menampung Calon Mahasiswa yang akan menempuh pendidikan Strata Satu (S-1) pada Program Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Program Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang ditargetkan mencapai 45 Orang calon Mahasiswa. Sesuai keterangan Tgk Sulaiman, S.Pd selaku Pimpinan Al-Manna pada kesempatan kata sambutannya, Selasa (8 Juni 2021).
    Pimpinan UNIKI dan Alamnna foto bersama dengan para Calon Mahasiswa UNIKI kelas Al-Manna.
    Rektor UNIKI Prof. DR. H. Apridar, SE, M.Si dalam arahannya dihadapan puluhan Calon Mahasiswa dan Pengurus kedua belah pihak (UNIKI - Al-Manna-red) mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian UNIKI sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam, sesuai dengan visi dan misinya, untuk membantu pendidikan anak bangsa, termasuk di pasantren atau dayah, seperti yang dikelola oleh Yayasan Al Manna. Dengan menerima para santri dan remaja asuhan Al Manna mengikuti kuliah pada Program Studi Manajemen dan PS Pendidikan Jasmani Olahraga yang dimulai pada tahun ini, baik untuk jalur Beasiswa, Kip Kuliah, dan jalur Mandiri subsidi.

    "Perlu kita pahami, semua ilmu itu datang dan diberikan oleh Allah SWT. Karenanya, UNIKI bagian dari lembaga pendidikan yang berorientasi pada menyiapkan SDM yang islami dan ibadah," ujar Rektor UNIKI.

    Dalam hidup, kita perlu bersosialisasi dan saling membantu, maka dari itu, UNIKI menjalin kerjasama dalam rangka untuk beribadah dalam mengembangkan SDM, khususnya di Kabupaten Bireuen tercinta ini.

    Kita hidup perlu ilmu, karena dengan ilmu ini kita akan selamat, selamat dalam beribadah, selamat dalam hidup dan selamat dari azab Allah SWT.

    "Di dunia kita perlu ilmu, untuk akhirat pun kita di tolong dari ilmu. Oleh karenanya, selayaknya seorang muslim harus memiliki ilmu. Baik untuk beribadah untuk akhirat maupun untuk hidup di dunia. Harapan kita semua, dengan berkolaborasi antara UNIKI dengan Yayasan Al-Manna ini merupakan bagian dari ibadah kita dalam mengembangkan peradaban manusia dan kehidupan," tambah Prof. Apridar yang Pernah menjabat Rektor UNIMAL Lhokseumawe selama dua periode lalu.

    Amatan Lenteranasional.com di lokasi penyelenggaraan acara, hadir Rektor UNIKI Prof. DR. H. Apridar, SE, M.Si, Warek III Drs. Win Konadi, M.Si, Dekan FKIP DR. Moh. Ilyas, SE, MM, Dekan Fakultas Manajemen UNIKI DR. M. Yusuf A Samad, S.Pd, MM, DR. Azhari, SE, M.Si, AK.CA dan sejumlah unsur Civitas UNIKI lain.

    Di sesi akhir, acara dilengkapi dengan penandatanganan MoU yang ditandatangani langsung oleh Rektor UNIKI dan Pimpinan Al-Manna disaksikan para hadirin. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini