• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jumlahnya Fantastis, Segini Penghasilan Tukul Arwana Jadi Juragan Kontrakan

    Arief Salman
    Jumat, 25 Juni 2021, 18:05 WIB Last Updated 2021-06-25T11:24:09Z
    Lenteranasional.com | Orang Indonesia mana yang tidak kenal dengan Tukul Arwana?  hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan sosok yang kerap malang melintang di dunia hiburan Tanah Air ini.

    Sosok pria bernama asli Tukul Riyanto ini jadi salah satu tokoh pelawak tersukses di Tanah Air, meskipun dulunya Tukul pernah putus sekolah.

    Merintis kariernya dari bawah, Tukul Arwana kini sudah jadi sosok pelawak yang sangat dikenal masyarakat. Bahkan menjadi salah satu artis Indonesia dengan bayaran termahal.

    Tukul juga tergolong memiliki fanbase yang cukup besar dan kuat di Indonesia loh. Karena kesuksesannya sekarang Tukul mampu membeli sebuah rumah mewah seharga Rp80 miliar yang kini menjadi tempat tinggalnya bersama keluarga.

    Tak cuma bekerja sebagai presenter dan komedian saja, Tukul rupanya juga menjadi seorang juragan kontrakan. Jangan salah, tak cuma satu atau dua kontrakan. Setidaknya dia punya 200 pintu kontrakan yang dimiliki. Angka yang sangat fantastis bukan?

    Hal tersebut terungkap melalui unggahan video terbaru dari kanal YouTube Atta Halilintar pada Sabtu (13/6/2020) lalu.

    Pada video itu diketahui, kalau Tukul rupanya membeli tanah kontrakan kemudian membangun kos-kosan, ide ini disebut merupakan dari mendiang sang istri, Susi.

    "Almarhum dulu (yang punya ide). Aku sama sekali enggak punya konsep, jadi penghibur saja sudah. Dia punya manajemen sendiri, uang harus beli ini, harus beli itu," cerita Tukul Arwana.

    Bisnis kontrakan tersebut juga sudah berjalan cukup lama. Bahkan ia menyebut bisnis itu dibangun sejak tahun 1995 silam!

    Ia juga mengakui kalau kontrakan pertama yang ia beli tersebut adalah rumah yang dulunya ia sewa. "Kosan yang dulu disewa Rp150 ribu per bulan akhirnya dibeli sambil nyicil-nyicil," tambahnya.

    Bermula dari ngontrak, Tukul selanjutnya membeli semua kontrakan yang ada di lokasi tersebut satu per satu seiring dengan berjalannya waktu.

    Tak cuma kontrakan, bahkan pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut juga membeli tanah yang selanjutnya akan dibangun kos-kosan.

    "Jadi Mas Tukul tuh dari ngontraknya di depan kecil, terus dibeli, dibeli, dibeli, sampai belakang. Dari ngontrak di tempat kecil, gede sampai dibeli semuanya, beli rumah, beli tanah," tutur Atta Halilintar.

    Kini Tukul Arwana sudah dikenal sebagai artis sekaligus juragan kontrakan. Tak tanggung-tanggung, pemasukan yang ia dapatkan tiap bulan dari usaha kontrakannya mencapai angka setengah miliar atau Rp500 juta!

    "Sebenarnya penghasilan Mas Tukul tuh berapa sih dalam sebulan? Kan kos-kosan banyak, kontrakan juga ada di mana-mana. Setengah miliar ada?" tanya Atta penasaran.

    "Ya alhamdulillah," jawab Tukul. Rupanya duit Rp500 juta yang diterima Tukul Arwana dalam sebulan itu murni hanya berasal dari usaha kontrakan dan kos.

    Artinya, itu masih belum ditambah pemasukan dari acara televisi sebagai pembawa acara. Waduh, jadi ingin diangkat sebagai anaknya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini