• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BEM Universitas BBG Periode 2021/2022 Dilantik

    Lentera Nasional
    Rabu, 30 Juni 2021, 21:34 WIB Last Updated 2021-06-30T14:34:18Z
    Pengurus BEM foto bersama disela kegiatan pelantikan, 30/6).
    Banda Aceh - Universitas BBG mengadakan kegiatan pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2021/2022. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (30 Juni 2021).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M.Si. serta jajarannya, para Ketua Prodi, dan dosen. Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Muhammad Nuzulul Azmi selaku Ketua Panitia. Dalam sambutannya ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi keberlangsungan acara.

    Hendrianto, mantan Ketua BEM mengungkapkan rasa bangga. Ia berharap kepada pengurus BEM selanjutnya untuk dapat berperan aktif dalam memajukan UBBG dan bersama-sama mengajak para mahasiswa lainnya untuk juga ikut berpartisipasi. Ia juga mengungkapkan, perubahan kampus BBG dari perguruan tinggi ke universitas, para anggota BEM baru harus lebih banyak meningkatkan komunikasi dan kerjasama demi kemajuan Universitas BBG.

    Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Cut Marlini, M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras. Beliau juga menyatakan bahwa para pengurus BEM baru akan menjadi pusat perhatian mahasiswa bahkan masyarakat. Oleh karena itu beliau berharap pengurus baru dapat melaksanakan fungsi BEM sebaik-baiknya dan dapat menjaga jabatan BEM dengan baik. Beliau berpesan, selama menjabat, pengurus wajib menjalankan fungsi BEM, yakni menjadi agend of cange yang dapat membawa perubahan bagi organisasi-organisasi kampus.

    "Diharapkan nama BEM tidak dimanfaatkan orang lain ke arah negatif. Semoga para pengurus BEM dapat menjadi corong prestasi bukan hanya mencari sensasi.” Ungkapnya. Beliau juga mengucapkan selamat kepada para BEM yang baru. Diharapkan pengurus lama juga dapat menjadi pemberi nasihat kepada para pengurus yang baru.

    Kegiatan berlanjut dengan pelantikan BEM dan pembacaan ikrar dipimpin oleh Dr. Musdiani, M.Pd. selaku Wakil Rektor Bidang Kerja Sama. Lalu dilanjutkan dengan Peusijuek oleh Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. selaku Rektor UBBG. Rektor menyampaikan selamat kepada para pengurus BEM yang telah dilantik. Diharapkan mereka dapat menjadi corong UBBG kepada masyarakat. UBBG merupakan kampus yang masih baru, dan baru saja berubah bentuk. Diharapkan pengurus BEM dapat melaksanakan tugas yang lebih besar, mengingat UBBG juga kini telah semakin berkembang. BEM periode ini merupakan pengurus BEM universitas BBG yang paling perdana, sehingga tugasnya juga akan berat. BEM UBBG diharapkan lebih unggul dari kampus yang lain, mempunyai visi yang jelas, dan dapat melaksanakan setiap kegiatan berlandasan ketaqwaan.

    Para pengurus BEM juga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan melaksanakan kegiatan-kegiatan secara positif. Para dosen juga diharapkan dapat memberi arahan, dukungan, dan motivasi. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada BEM sebelumnya. Harapannya semoga dapat menjadi penasehat dalam memberikan hal hal positif kepada para pengurus baru.

    Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan jabatan dari pengurus BEM lama kepada pengurus baru. Fauzan Rabbani selaku Ketua BEM yang baru dilantik menyampaikan terima kasih kepada para panitia yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran sehingga acara bisa berlangsung dengan sukses. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus terdahulu. Ia berjanji akan mengemban amanah ini dengan baik dan menjalankan program-program yang berdampak baik bagi kampus sehingga UBBG menjadi perguruan tinggi yang tidak hanya dikenal dalam skala nasional tetapi juga internasional. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini