• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Covid-19, PMI Bireuen Edukasi PHBS Kepada PMR Se-Kabupaten

    Lentera Nasional
    Kamis, 24 Juni 2021, 22:52 WIB Last Updated 2021-06-25T03:56:16Z
    Bireuen - Ditengah keadaan Wabah virus corona menimpa negeri yang cukup memprihatinkan, ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen mengambil langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

    Ketua PMI Bireuen Edi Saputra, Kamis (24 Juni 2022) mengatakan, pihaknya mengambil langkah secara cepat untuk ikut terjun membantu mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, terutama ke kalangan pelajar.

    Untuk itu, PMI Kabupaten Bireuen akan menggandeng seluruh anggota Palang Merah Remaja (PMR) se- Kabupaten Bireuen dengan memberikan pemahaman terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    "Nantinya, mereka akan memberikan pelayanan kesehatan dan pemahaman mengenai cara pencegahan berbagai virus, terutama virus corona," ujar ketua PMI Bireuen yang karib disapa Edi Obama.

    Pihaknya akan memberdayakan potensi yang sudah ada untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas.

    "Ya minimal, mereka bisa mengedukasi kepada teman sebayanya sebelum melakukan sosialisasi secara luas. Intinya kami sudah siap," terangnya.

    Untuk diketahui, beberapa langkah yang akan dilakukan PMI Kabupaten Bireuen , antara lain mengerahkan seluruh relawan dalam mengedukasi masyarakat, fokus menggaungkan PHBS serta melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, sesuai kebutuhan.

    "Pemahaman PHBS itu yang penting," tegas Edi Obama. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini