• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Pijay Harap Pasar Murah Ada Lagi Pasca Ramadhan

    Lentera Nasional
    Kamis, 06 Mei 2021, 22:04 WIB Last Updated 2021-05-06T15:04:48Z
    Tampak warga berbelanja di pasar murah yang digelar Disperindagkop Pidie Jaya, (6/5).
    Meureudu - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Pidie Jaya kembali menggelar pasar murah jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H. pada hari Kamis (6 Mei 2021).

    Pasar Murah dilaksanakan secara bersamaan di dua kecamatan yaitu, Meureudu dan Bandar Dua di halaman kantor camat masing-masing. 

    Sehari sebelumnya yang juga sudah dilaksanakan pasar murah di dua lokasi yang berbeda (Trienggadeng dan Jangka Buya).

    Pantauan awak media, jam operasional pasar murah mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Warga pun antusias mengujungi pasar murah  tersebut, sehingga tak butuh waktu lama, barang pangan pokok (bapok) yang tersedia ludes terjual. Seperti salah seorang pembeli dengan panggilan Rabumah bahkan membeli paket lengkap barang yang tersedia di pasar murah ini. Hal ini dikarenakan harganya lebih murah dari harga di pasaran.

    "Dengan harga yang lebih murah seperti ini, kami berharap agar pasar murah bisa digelar lebih sering lagi kedepannya, jangan hanya menjelang lebaran saja. Enak di sini belanjanya, karena murah-murah. Kalau bisa habis Lebaran juga diadakan pasar murah lagi, lumayan sangat murah, membantu dan menguntungkan," ungkap Rabumah.

    Tujuannya, selain menstabilkan harga menyambut lebaran Idul Fitri, juga memberi kemudahan kepada masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah bersubsidi, khususnya jenis sembako persiapan lebaran seperti Gula, Minyak Goreng, Telur, Tepung dan Syrup.

    Berdasarkan Data yang diperoleh media ini, total volume barang disediakan setiap titik lokasi pasar murah adalah Gula pasir sebanyak 2.950Kg, Syrup Kurnia sebanyak 990 botol, Minyak goreng sebanyak 2.150 liter, Telor sebanyak 990 butir, Tepung sebanyak 1.140 kg.

    Begitu juga dengan harga jual enceran ke masyarakat pada kegiatan pasar murah tersebut yaitu Gula Pasir Rp10.500 / kg, Minyak Goreng Rp12.500 /liter, Tepung Terigu Rp10.000 /kg, Telur 1 papan Rp32.000, dan Syrup Kurnia Rp17.000 /botol.

    Kabid Perdagangan, Azharyadi kepada Media ini salah berlangsungnya kegiatan pasar murah menuturkan Pasar murah ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat dalam menyediakan beberapa kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Sehingga harga barang pokok menjelang lebaran bisa tetap stabil dan stoknya pun tercukupi.

    "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar disemua lokasi. Saat berlangsungnya kegiatan pasar murah kita selalu mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dalam setiap aktivitas warga harus Ingat 3 M: Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak," cerutu Arikhan.

    Reporter: Irfan Sofyan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini