• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Secara Simbolis Tim HRD Serahkan Rumah Kepada Warga Makmur

    Lentera Nasional
    Rabu, 12 Mei 2021, 22:50 WIB Last Updated 2021-05-12T17:55:30Z
    Penyerahan kunci rumah layak huni secara simbolis oleh Tim HRD kepada Hanafiah Yusuf, (12/5).
    Bireuen - Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPAC PKB) Kecamatan Makmur, Tgk. Agusri menyerahkan satu unit rumah layak huni bantuan H. Ruslan M. Daud (HRD) kepada Hanafiah Yusuf salah satu Warga kurang mampu di Desa Tanjong Mulia Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Rabu (12 Mei 2021).

    Penyerahan kunci rumah secara simbolis dilakukan secara langsung Tgk Agusti disaksikan Geuchik (Kades) Desa Tanjong Mulia, Saiman, Tim HRD Peduli, Perangkat Desa setempat, berikut keluarga penerima rumah tersebut.

    Agusri juga mengatakan, pengerjaan pembangunan rumah dimaksud nyaris rampung dan sudah bisa ditempati oleh penerima menyambut hari raya Idhul Fitri 1442 H/2021 M.

    "Rumah Layak Huni ini dibangun oleh Tim HRD Peduli dengan swadaya DPAC PKB Kabupaten Bireuen. Semoga program ini akan terus berlanjut guna penanggulangan masyarakat kalangan kurang mampu," tutur Agusri.

    Sementara Ketua Tim pelaksana yakni Abdullah (Toke Lah) mengatakan, tahapan pengerjaan rumah bantuan untuk saudara Hanafiah Yusuf telah 90% rampung.

    "Tahapan pengerjaan rumah untuk saudara Hanafiah Yusuf telah 90% rampung. Mengingat hari raya sudah didepan mata, penyerahan kunci kita segerakan, sehingga penerima bantuan dapat menikmati suasana hari raya di rumah lebih layak dari sebelumnya. Nanti selepas hari raya Idhul Fitri 1442, akan kita sempurnakan (Finishing) kembali," ucap Toke Lah.

    Tim HRD, tambah Toke Lah, akan selalu menampung keluhan masyarakat kurang mampu. Setiap data yang diterima akan dibahas di tingkat DPAC masing-masing Kecamatan, untuk kemudian dilanjutkan ke sekretariat DPC PKB Kabupaten Bireuen yang lebih dikenal masyarakat Bireuen dengan sebutan "Rumah Aspirasi HRD," ujar Toke Lah didampingi anggota Tim lainnya.

    Sementara, Hanafiah Yusuf didampingi anaknya, Faizir mengucapkan terimaksih yang tak terhingga kepada Tim HRD karena telah berupaya menyediakan sebuah rumah layak huni kepadanya, hingga pada hari raya Idhul Fitri Tahun ini dirinya dapat menghuni rumah baru.

    "Terimaksih yang tak terhingga kepada Tim HRD karena telah berupaya menyediakan sebuah rumah layak huni untuk saya. Hanya Allah SWT yang dapat membalas jasa baik dan upaya Tim HRD dalam meringankan beban masyarakat miskin seperti saya. Semoga program yang bermanfaat langsung bagi masyarakat seperti ini akan terus berlanjut, masih banyak saudara kita di Gampong lain juga sangat mengharapkan uluran tangan HRD, Insya Allah," tutur Hanafiah dengan perasaan haru. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini