• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Geulanggang Gampong (Cureh) Santuni Puluhan Yatim-Piatu dan Disabilitas

    Lentera Nasional
    Jumat, 07 Mei 2021, 05:40 WIB Last Updated 2021-05-06T22:44:52Z
    Pemdes Geulanggang Gampong (Cureh) Foto bersama Yatim-Piatu dan Disabilitas penerima santunan, (6/5).
    Bireuen - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, sehingga banyak umat muslim memanfaatkan dengan beramal.

    Salah satunya dengan cara menyantuni atau bersedekah kepada anak yatim piatu.

    Hal itu yang dilakukan Pemerintah Desa  Geulangang Gampong (Cureh) Kecamatan Kota Juang, Bireuen bersama-sama dengan Perangkat dan Pemuda, setiap Bulan Ramadhan dengan menyantuni 33 anak yatim, 7 Piatu dan orang 7 Cacat mental (Disabilitas) di Desa setempat.

    Penyerahan santunan yang sumber dananya dari swadaya masyarakat gampong Cureh dan para donatur diserahkan Kamis (6 Mei 2021) malam usai shalat tarawih dan witir di meunasah setempat.

    Keuchik Geulangang Gampong Akmaluddin S.Pd, didampingi Sekdes T Saifunna dan Ketua Pemuda Masykur mengatakan, pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim merupakan tradisi secara turun temurun dilaksanakan setiap tahunnya jelang hari raya Idul Fitri.

    Disebutkan dana yang terkumpul semua sebesar sebanyak, Rp. 39.300.000, Anak Yatim  mendapat santunan Rp 950 ribu/orang ditambah paket lebaran berupa gula dan sirup. Kemudian sebanyak 7 Piatu dan 7 cacat mental.

    Santunan tersebut diserahkan secara sombolis oleh Anggota DPRK Bireuen Tgk Amriadi, Tgk Imum Gampong, Perangkat  dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dengan suasana haru dan khidmad.

    "Kegiatan penyaluran santunan juga dihadiri keluarga anak yatim dan orang tua santri," ujar Masykur Selaku Ketua Pemuda.

    Adanya santunan kepada anak yatim yang dilakukan adalah wujud kepedulian masyarakat dengan ikhlas sekaligus memohon rahmat dan petunjuk Allah dan juga mengucapkan terimakasih kepada warga gampong dan donatur yang telah membagikan rezekinya untuk kepedulian terhadap anak yatim, ujar Masykur. (Yudi WBC)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini