• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasang Purnama Rendam Lokasi Wisata Islami Pidie Jaya

    Lentera Nasional
    Rabu, 26 Mei 2021, 22:46 WIB Last Updated 2021-05-26T15:46:44Z
    Trienggadeng - Pasang purnama atau spring tide menghantam pesisir pantai Pidie Jaya  Provinsi Aceh menjelang gerhana bulan yang diperkirakan Rabu (26/5/2021) siang, bertepatan 14 Syawal 1442 Hijriah.

    Pantauan di lokasi objek wisata islami pantai "Kuthang"  Desa Sagoe, Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (26/5), tempat tersebut terendam air laut. Pasang purnama tersebut menurut warga terjadi sejak pukul 09.30 WIB  sampai pukul 12.30 Wib.

    A Taleb salah satu warga wisata kepada Media ini mengatakan Hari ini saja pasang air laut naik ke darat mencapai 15 meter dari bibir pantai biasanya atau dua meter dari permukaan laut (dpl)." Katanya

    "Apalagi besok, Kamis (27/5) yang akan terjadi pasang purnama puncak tepatnya 15 Syawal 1442 Hijriah. Biasanya air pasang akan naik lebih besar dari hari ini,"  sebut Pawang Taleb juga pemilik tempat pemancingan lepas pantai

    Hari ini tempat usaha kami harus tutup, karena air pasang merendam lokasi warung kami mecapai 50 cm," akui Edi Saputra salah satu pedagang caffe di lokasi wisata Kuthang. 

    “Sebelumnya belum pernah terjadi seperti ini, air laut naik ke darat di lokasi wisata Kuthang. Jika air pasang purnama semakin tinggi, maka bisa berdampak terhadap bencana,” kata Edi, yang juga Ketua Pemuda Desa setempat. (Irfan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini