• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Peduli "Galang Dana untuk Palestina"

    Lentera Nasional
    Minggu, 23 Mei 2021, 18:51 WIB Last Updated 2021-05-23T11:52:44Z
    Personel Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, Aceh, foto bersama disela penggalangan dana 'Peduli Palestina', (23/5). Foto: Razi Lenteranasional.com
    Bireuen - Sebagai bukti kepedulian antar sesama, Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, Aceh melakukan penggalangan dana di jalan raya untuk membantu rakyat Palestina, berlangsung di depan Kantor Camat Setempat, Minggu (23/5/2021).

    Ketua Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Linda Yani, S.Sos, yang dijumpai lenteranasional.com di lokasi kegiatan memaparkan, Aksi 'Peduli Palestina' itu dilakukan 41 personel terdiri dari Ketua Karang Taruna tingkat Desa se-kecamatan Simpang Mamplam plus sejumlah relawan dari pemuda-pemudi setempat dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

    Dikatakan Linda, aksi peduli itu sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak akibat agresi Zionis Israel.

    Selain memberikan dukungan moril, pihaknya juga turut menggalang dana dari para pengendara yang melintasi jalan lintas nasional (Banda Aceh - Medan). Sebelum aksi tersebut dilaksanakan, tim nya telah melakukan koordinasi dengan BKAD, APDESI, Muspika setempat dan dengan Ketua Karang Taruna Tingkat Kabupaten Bireuen yaitu drh Murdani atau karib disapa 'Dani Geulanggang'.

    "Hari ini kita tidak bisa berhadapan langsung dengan zionis Israel, paling tidak kita di sini membantu mereka dengan menggalang dana untuk membantu saudara-saudara disana," ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam Linda Yani, S.Sos.

    Dikatakannya, meski dalam momentum Idul Fitri, rakyat Palestina tengah berjuang atas serangan yang dilancarkan zionis Israel.

    "Rakyat Palestina ditembak dengan rudal, mereka sujud diinjak, dan berbagai penindasan lainnya. Kita akan mengirimkan sedikit bantuan ke sana, dan itu adalah bagian dari ikhtiar bagi ketenangan untuk saudara-saudara kita di Palestina," kata sang Ketua.

    Ditegaskannya bahwa rakyat Palestina kini tengah kelaparan, rumah tidak lagi nyaman dihuni karena dihancurkan oleh serangan agresor Israel, dan bahkan sejumlah masjid roboh. Rakyat Palestina tengah berjuang.

    "Kita di sini dengan nyamannya bisa melaksanakan shalat dan ibadah lainnya hingga menikmati jalan-jalan bersama keluarga dan handai taulan untuk silaturahmi, namun tidak demikian dengan saudara-saudara kita di sana," katanya sedih.

    "Sejak hari pertama menggalang dana hingga Minggu (23 Mei 2021), kami telah menghimpun sebanyak Rp. 34.840.000 (Tiga puluh empat juta delapan ratus empat puluh ribu rupiah). Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sedikit rezeki dan mohon doanya untuk saudara-saudara kita di Palestin," pungkas Linda. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini