• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, Alumni Tasus Kodim 0104/Atim, Gelar Kegiatan Bakti Sosial

    Selasa, 11 Mei 2021, 21:36 WIB Last Updated 2021-05-11T14:36:42Z
    Langsa, LenteraNasional.Com - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda di seluruh penjuru dunia berdampak luas pada kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Tak hanya juga di Indonesia, khususnya Kota Langsa, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 Pemerintah Indonesia mengeluarkan berbagai kebijakan salah satunya kebijakan pembatasan sosial, terlebih lagi pada jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

    Seiring dengan kebijakan tersebut maka Alumni Almemater Tamtama Khusus (Tasus) Provinsi Aceh tahun 2005, tersentuh untuk menggelar Kegiatan Bhakti Sosial peduli dampak Covid-19 menjelang lebaran, di Masjid Istiqomah, Asrama Gajah Satu, Gp. Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (11-05-2021).

    Bhakti Sosial tersebut diwujudkan dengan berbuka puasa bersama dan membagikan paket sembako kepada putra-putri yatim piatu dari panti asuhan di wilayah Kota Langsa.

    Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dibagi menjadi 2 (Dua) tahap. Bhakti Sosial tahap pertama buka puasa bersama, dan tahap kedua pembagian paket sembako oleh para anggota Kodim 0104/Atim Alumni Tasus 2005 tersebut.

    Serda Agus Gunawan selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia, membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dampak yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi,” ujarnya.

    Selain itu kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI melalui Alumni Tasus Provinsi Aceh tahun 2005 Kodim 0104/Atim dan momentumnya juga tepat menjelang bulan suci ramadhan kita dianjurkan untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama, melalui kegiatan ini, walaupun tidak seberapa, kita harapkan dapat membantu sedikit meringankan beban para putra-putri yatim piatu tersebut, dan semoga membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

    “Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan kebahagian bagi para putra-putri yatim piatu yang terkena terdampak Pandemi Covid-19 dan semoga bermanfaat,” pungkas Agus. (Mw)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini