• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ditemukan!! Tumpukan Limbah B3 di RSUD Pijay

    Lentera Nasional
    Sabtu, 22 Mei 2021, 14:53 WIB Last Updated 2021-05-22T07:53:20Z
    Pidie Jaya - Masalah penanganan limbah medis sudah jadi momok menahun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya.

    Limbah tersebut ditemukan bertumpuk di belakang ruang pinere Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya yang konon katanya sudah tipe B.

    Sampah medis ini sangat berbahaya, ini masuk kategori limbah bahan beracun dan berbahaya (B3). Seharusnya ada penampungan khusus limbah medis dan sampah bekas penanganan pasien.

    Harusnya rumah sakit itu bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) supaya limbah dikelola dengan benar.

    Syukri, Kepala Bidang Iinstalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) RSUD Pidie Jaya saat dikonfirmasi oleh awak media Sabtu, (22/5) menyebutkan, bahwa pihaknya sudah sering mengusulkan ke pimpinan, kendati hal tersebut tak digubris hingga saat ini.

    "Kita sudah sering mengusulkan itu ke pimpinan, namun tak ada tindak lanjutnya, tetapi baru kemarin ada informasi bahwa tahun depan akan ada tempat pembuangan sementara (TPS). Namun saat itu sampah-sampah itu saya tumpukan di lokasi yang saya bangun seadanya di belakang rumah sakit," sebut Sukri.

    Dijelaskannya bahwa bukan hanya tempat pembuangan sampah (TPS) yang sudah diusulkan, tetapi juga septy tank untuk ruang rawat dalam wanita juga sudah pernah diusulkan, namun baru kemarin dipeduli setelah ada konfirmasi oleh pihak media. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini