• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dayah Madinatuddiniyah Miftahussalam Buka Puasa Bersama

    Lentera Nasional
    Senin, 03 Mei 2021, 23:43 WIB Last Updated 2021-05-03T17:52:44Z
    Pidie Jaya - Keluarga besar Dayah Madinatuddiniyah Miftahussalam, Desa Sagoe Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya mengadakan buka puasa bersama para Santri dan Dewan Guru, Wali santri, Pimpinan Dayah se Kecamatan Trienggadeng juga para tamu undangan serta tokoh agama dan masyarakat lainnya, Senin sore (3 Mei 2021) di Dayah tersebut.

    Waled Amri sang Pimpinan Dayah mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antar keluarga besar Dayah. Dilanjutkan dengan shalat berjamaah Magrib serta Shalat Isya dan Sunat Tarawih.

    "Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama keuarga besar Dayah berlangsung meriah dan penuh keakraban," kata Tgk. Amri Nasruddin Ali selaku pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Miftahussalam kepada media ini, usai Jamaah Shalat Magrib Senin,( 03/05/2021).

    "Bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa, acara buka bersama telah kita laksanakan sesuai dengan harapan, terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh keluarga besar Dayah yang telah sama-sama bahu membahu dalam menyukseskan acara buka puasa bersama ini, mudah-mudahan dengan adanya buka puasa bersama ini dapat menumbuhkan rasa agamis pada diri pribadi semua kita," harap Waled.

    Memasuki bulan Ramadhan secara umumnya pengajian di sejumlah Dayah diliburkan, lain halnya yang berlaku Madinatuddiniyah Miftahussalam Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.

    "Sejumlah santri yang ingin beribadah puasa Bersama keluarga diizinkan pulang, namun sebagian santri lainnya dan dewan guru masih banyak juga yang menetap di dayah dalam bulan Ramadhan ini," urai Waled Amri lagi.

    Ada beberapa kegiatan yang dilakukan di dayah ini selama Ramadhan, selain  aktivitas khulwah atau dalam bahasa Aceh dikenal dengan istilah "kalut" yang diikuti oleh puluhan santri setiap tahunnya, adapun rutinitas lain seperti Pengajian Subuh bersama Waled Amri serta malam Ramadhan dihidupkan dengan Tarawih, tadarus Al-Quran dan amaliyah lainnya," Tutup Waled.

    Reporter : Irfan Sofyan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini