• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Penyebaran Covid-19, TNI-POLRI Jaga Gerbang Masuk Menuju Objek Wisata Kuala leuge

    Minggu, 16 Mei 2021, 15:10 WIB Last Updated 2021-05-16T08:10:16Z
    Aceh Timur - Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Dissease 2019 terus dilakukan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI), salah satunya dengan kegiatan penyekatan warga  yang hendak akan berlibur dikawasan objek wisata Pantai Kuala Leuge oleh personel jajaran Kodim 0104/Aceh Timur dan Polres Aceh Timur. 

    Penyekatan ini dilaksanakan di gerbang masuk atau Jalan masuk Pantai Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16-05-2021).

    Penyekan kali ini, diterjunkan anggota dari Koramil dan Polsek terdekat, yakni Koramil 04/Peureulak dan Polsek Peureulak. Kegiatan ini juga bersinergi dengan Anggota Sat Pol PP dan Dinas terkait Kabupaten Kabupaten Aceh Timur.

    Danramil 04/Plk Kapten Inf Suharno mengatakan bahwa, penyekatan yang melibatkan personel TNI-POLRI serta Dinas terkait di Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur ini dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona. Sebab diketahui saat akhir pekan lokasi objek wisata khususnya Pantai Kuala Leuge menjadi tujuan berwisata warga masyarakat dari dalam ataupun luar Kabupaten Aceh Timur.

    “Kami laksanakan penyekatan ini sesuai dengan instruksi Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH, guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebab itu upaya kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Danramil.

    Dalam penyekatan tersebut, kata Danramil, petugas dilapangan pada beberapa hari terakhir ini melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan para pengunjung dari dalam maupun luar Aceh Timur. Salah satunya pengecekan penggunaan masker para wisatawan.

    “Petugas juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan).

    Namu, kegiatan penyekatan terhadap para pengunjung tempat wisata Kuala Leuge ini dilaksanakan karena mengingat hari ini akhir pekan, dan pasti akan ramai pengunjung yang datang. Untuk menekan angka Covid-19 dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Kabupaten Aceh Timur makanya hari ini kami laksanakan penyekatan.

    Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menghindari kerumuman masyarakat di tempat-tempat wisata dan mencegah timbulnya klaster baru," pungkasnya.(Mw)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini