• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Momentum Nuzulul Qur'an, BKPRMI Bireuen Gelar Donor Darah

    Lentera Nasional
    Jumat, 30 April 2021, 00:19 WIB Last Updated 2021-04-29T17:27:39Z
    Pengurus BKPRMI Bireuen foto bersama jajaran UTD RSUD dr Fauziah pasca gelaran donor darah, (29/4).
    Bireuen - Pengurus daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan UTD RSUD dr Fauziah dan PMI Kabupaten Bireuen menggelar donor darah di halaman mesjid Agung Sulthan Jeumpa, Kamis (29 April 2021).

    Katua panitia juga menjabat Sekretaris umum BKPRMI Bireuen Mulyadi Zakaria mengatakan, donor darah yang diselenggarakan pihaknya dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1442 Hijriyah bertepatan dengan 17 Ramadhan guna membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit yang semakin menipis.

    "Akhir ini tidak bisa dilaksanakan donor karena kondisi sedang berpuasa, maka dari itu kami dewan pengurus daerah remaja mesjid itu berinisiatif dapat menggelar donor darah pada malam hari yang juga bertepatan dengan momentum 'Nuzulul Quran' guna memenuhi kebutuhan darah," papar Mulyadi.

    Sebagaimana kita ketahui, berbicara ibadah puasa itu sendiri merupakan pahala yang besar bagi siapapun yang mau mendermakan darahnya.

    "Berbicara ibadah maka salah satunya kami dari pengurus remaja masjid menggelar acara donor darah, dan ini merupakan yang pertama dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Kedua untuk memenuhi kebutuhan darah dan disinilah yang ketiga yang luar biasa dan saya yakin adalah fahala didapat pun lebih banyak karena kita melakukan hal yang bermanfaat bernilai kemanusiaan dan merupakan pahala yang besar bagi siapapun yang mau mendermakan darahnya di bulan yang penuh dengan Rahmat dan berkah ini," pungkas Mulyadi Zakaria.

    Sementara Kapala UTD RSUD dr Fauziah Bireuen Wardati SKM menerangkan, kegiatan donor darah dimaksud menyasar para jamaah shalat tarawih di mesjid setempat serta berhasil mengumpulkan sebanyak 32 kantong darah dari berbagai golongan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini