• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meminta Maaf, Unsur RSUD Pijay Datangi Rumah Pasien

    Lentera Nasional
    Minggu, 18 April 2021, 22:28 WIB Last Updated 2021-04-18T22:35:23Z
    Unsur RSUD Pijay di rumah pasien Rauzatul Jannah
    Pidie Jaya - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya berkunjung ke rumah pasien yang telah melahirkan di rumah sakit tanpa pertolongan medis yang maksimal hingga melahirkan dalam pempers yakni Rauzatul Jannah (24) warga Keurisi Meunasah Lueng Kecamatan Jangka Buya, Minggu (18/4/2021) sekira Pukul 10:30 WIB.

    Adapun kedatangan unsur Rumah Sakit pelat merah tersebut terdiri dari Kepala Bidang Kebidanan RSUD Pidie Jaya Hj. Radhiah, Kepala ruangan Cut Haja Faridah, Penolong kelahiran Nurul Chamisa, Elisa Novita, Mulyana Nurul Isma Fhona serta Nya Malik Wina dari P2TP2A Pidie Jaya itu untuk meminta maaf kepada Rauzatul Jannah beserta keluarganya secara langsung.

    Abang Kandung dari Pasien yakni Ridwan mengatakan, kehadiran pihak rumah sakit ke rumah adiknya untuk bersilaturrahmi serta melakukan permintaan maaf kepada keluarganya terkait kasus yang telah terjadi terhadap adiknya yang melahirkan dalam Pempers di RSUD Pidie Jaya beberapa hari lalu.

    "Kami dari pihak keluarga pasien menceritakan kronologis kejadian dari awal hingga akhir sampai pasien melahirkan dirumah sakit, sebagaimana yang dialami oleh Rauzatul Jannah," kata Ridwan.

    Keluarga menyambut baik permintaan maaf dari pihak RSUD setempat, akan tetapi pihaknya akan mengadukan kasus ini ke Ombudsman Aceh sebagai lembaga pemantau penyelenggara pelayanan publik terkait pelayanan kesehatan masyarakat.

    "Kami akan meminta advokasi kepada lembaga perlindungan ibu dan anak terkait kasus ini, dan akan melaporkan ke Ombusdman Aceh agar kejadian seperti yang telah dialami adik kami tidak terulang lagi kepada pasien lain kedepan dan dengan demikian menjadi pembelajaran bagi pihak rumah sakit sendiri," tutur Ridwan.

    Sementara itu, pihak RSUD juga mengaku khilaf dan meminta maaf kepada pasien dan keluarga, karena kelalaian petugas (ketiduran) disebabkan kelelahan saat pasien mau melahirkan.

    Dikatakan Kepala Bidang Kebidanan RSUD Pidie Jaya tersebut, sebagai manusia biasa ada kesilapan, kadang ada juga rasa malas dan masa rajiin. Oleh karenanya kepada keluarga pasien dirinya meminta dimaafkan yang didengarkan langsung oleh Ridwan abang Kandung dari Raudhatul Jannah.

    Sedangkamln Nya Malik Wina dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, (P2TP2A) Pidie Jaya yang turut hadir ke rumah Rauzatul Jannah bersama pihak rumah sakit, menuturkan, apa yang diberitakan itu benar, karena saat mau melahirkan tidak mendapatkan pelayanan medis, Itu sesuai beritanya. Kata Wina di depan unsur rumah sakit dan keluarga Rauzatul Jannah.

    Usai kunjungan, unsur rumah sakit dan keluarga pasien saling bersalaman dan berpelukan sebelum meninggalkan kediaman ibu pasien. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini